Intip Fitur Toyota HiAce yang Jadi Makin Mewah

Toyota HiAce Premio dirilis di GIIAS 2019. Toyota HiAce Premio tampil lebih mewah dan elegan. Mobil ini melengkapi pilihan mobil commuter van milik Toyota.

Jum'at, 26 Juli 2019 18:30
Intip Fitur Toyota HiAce yang Jadi Makin Mewah Toyota HiAce Premio (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Dua hari jelang penutupan GIIAS 2019, Toyota merilis HiAce Premio. Mobil ini melengkapi jajaran segmen commercial Van Toyota, yang menyasar pasar premium terutama sektor pariwisata.

HiAce Premio berbeda dengan varian commuter. Ia lebih mewah dengan konsep Robust-Luxury. Perbedaan mencolok dibandingkan varian commuter terletak pada tampilan bagian depan yang menggunakan model semi-bonet. Ini membuat HiAce Premio tampil lebih modern dan senyap dibandingkan varian commuter.

"Keberhasilan pemerintah meningkatkan jaringan infrastruktur, telah mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat, termasuk di sektor pariwisata. Keberhasilan ini mendorong pertumbuhan pasar kendaraan komersial untuk transportasi penumpang seperti segmen commercial van. Hal inilah yang menjadi tujuan kami untuk melengkapi pilihan model HiAce dengan tambahan varian Premio," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

1 dari 3 Halaman

Dimensi

Dimensi

Secara dimensi, HiAce Premio juga jauh lebih besar sehingga kabinnya jauh lebih luas dan nyaman. Mobil ini panjangnya 5.915 mm dibandingkan varian commuter 5.380 mm. Lebar mencapai 1.950 mm, dibanding varian commuter yang memiliki lebar 1.880 mm. Namun tingginya berkurang menjadi 2.280 mm dibanding varian commuter dengan tinggi 2.285 mm. Varian meah ini juga punya jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm.

HiAce Premio dipasangi 12 kursi penumpang dimana pada bagian dalamnya didesain dengan nuansa mewah dan elegan. Warna dan pola dari setiap perlengkapan kabin mobil ini dipadukan untuk menciptakan ruang perjalanan yang lapang dan nuansa terbuka.

2 dari 3 Halaman

Mesin

Mesin

HiAce Premio dibekali mesin 1GD-FTV 4 silinder, yang mampu menyemburkan tenaga 156,4 PS dan torsi 42,8 kgm. Suspensi depan menggunakan MacPherson Struit (coil) dan suspensi belakangnya per daun (leaf).

Sementara itu, transmisinya memakai teknologi FR-6 percepatan manual. Sistem transmisi ini juga mengadopsi teknologi IMT (Intelligent Manual Transmission) yang berfungsi untuk meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin. HiAce Premio didukung kapasitas tangki bahan bakar 70 liter, untuk mengamodir perjalanan jauh, terutama wisata.

3 dari 3 Halaman

Fitur Keselamatan

Fitur Keselamatan

Untuk fitur keselamatan, Toyota membenamkan Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi membatasi output drive train dan pengereman selektif ke roda indvidual jika kendaraan mengalami understeer atau oversteer.

Kelengkapan lain adalah Hill-Start Asist (HSA) dan Anti-lock Braking System (ABS). Untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang jika terjadi kecelakaan, HiAce Premio juga dilengkapi fitur keselamatan pasif seperti 3 point seatbelt di semua kursi dan Dual SRS airbags.

(kpl/nzr/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami