Intip Canggihnya Instrumen Panel Honda ADV150

Honda ADV150 memiliki instrumen panel yang bisa dibilang tercanggih dan terlengkap di kelas skutik premium 150 cc.

Selasa, 23 Juli 2019 11:15
Intip Canggihnya Instrumen Panel Honda ADV150 Instrumen panel Honda ADV150 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sejak dirilis di pembukaan GIIAS 2019 pekan lalu (18/7), Honda ADV150 terus menjadi bahan pembicaraan. Wajar saja, skutik ini disebut-sebut akan menciptakan segmen baru di pasar motor Indonesia.

Meski berbasis Honda PCX, Honda ADV150 bisa dibilang sepenuhnya adalah motor baru. Mesinnya disetel ulang sehingga menghasilkan performa yang lebih baik di putaran bawah. Rasa berkendaranya pun berbeda dengan Honda PCX.

Selain itu, instrumen panel Honda ADV150 bisa dibilang adalah yang terlengkap di kelasnya. Komponen berbentuk kotak dengan negative-display ini menampilkan informasi yang beragam.

Seperti motor pada umumnya, instrumen panel Honda ADV150 menampilkan kecepatan, putaran mesin, indikator bahan bakar, dan jarak tempuh. Tak hanya itu, tertera juga rata-rata konsumsi bahan bakar rata-rata dan real-time, tanggal dan hari, serta jam.

 

1 dari 1 Halaman

Punya Fitur yang Jarang Ada

Punya Fitur yang Jarang Ada

Menariknya, instrumen panel Honda ADV150 juga dilengkapi dengan indikator aki atau voltmeter dan jarak penggantian oli mesin. Ada juga informasi yang terbilang jarang ditemui pada motor sekelasnya, indikator suhu udara sekitar.

Desainnya pun terkesan futuristik dan modern. Bentuknya mengotak, mirip milik Honda X-ADV dan Honda Africa Twin membuatnya kental dengan suasana adventure. Di bawahnya juga terdapat beberapa lampu indikator, seperti ABS, lampu jauh, sein, dan lain-lain.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Honda ADV150 dibekali mesin 1-silinder 150 cc SOHC liquid-cooled. Dapur pacu diadopsi dari Honda PCX yang disetel ulang sehingga menghasilkan tenaga sebesar 14,5 ps dengan torsi 13,8 Nm.

Dirilis di GIIAS 2019, harga Honda ADV150 CBS-ISS mencapai Rp33,5 juta. Sedangkan Honda ADV150 ABS-ISS dibanderol Rp3 juta lebih mahal, tepatnya Rp36,5 juta (OTR Jakarta).

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami