Intip Berbagai Fasilitas Mudik 2018 Tol Trans Jawa

Jalur pantura Jawa kerap menyita perhatian karena menjadi salah satu jalan yang dipilih oleh pemudik. Alasannya pun beragam, salah satunya adalah tersedia ruas tol bagi pengendara mobil.

Sabtu, 09 Juni 2018 12:15
Foto: Jalan tol/ Merdeka.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Jalur pantura Jawa kerap menyita perhatian karena menjadi salah satu jalan yang dipilih oleh pemudik. Alasannya pun beragam, salah satunya adalah tersedia ruas tol bagi pengendara mobil.

Apalagi, kini tersedia berbagai macam fasilitas pelayanan sepanjang tol trans Jawa yang bisa digunakan selama mudik 2018. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui akun instagramnya, rata-rata setiap 26 km terdapat rest area sepangjang Merak hingga Surabaya.

Setidaknya, ada 14 TI (tempat istirahat) dan 27 TIS (tempat istirahat sementara) serta 31 TIP (tempat istirahat dan pelayanan) sepanjang tol trans Jawa. Selain itu, juga terdapat 14 titik parking bay.

Total, berbagai fasilitas tersebut memiliki 710 toilet wanita dan 540 toilet pria sehingga pemudik tidak perlu khawatir selama perjalanan. Lahan parkir secara keseluruhan mampu menampung sebanyak 2.600 unit truk dan 7.500 unit mobil.

Tersedia pula berbagai fasilitas lainnya yang pasti dibutuhkan, seperti rumah makan, bengkel, musholla, dan depo pengisian bahan bakar. Beberapa di antaranya juga dilengkapi bengkel, minimarket, dan ATM.

A post shared by Kementerian PUPR (@kemenpupr) on Jun 8, 2018 at 6:01am PDT

YUK MULAI SIAP-SIAP MUDIK!

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami