Inspiratif! Pembalap Difabel Tangguh Penggerus Aspal Le Mans

Sekalipun sempat shock dan drop karena kondisi tubuhnya, pembalap yang satu ini ternyata tidak putus asa dan tetap berjuang. Tonton videonya Otolovers!

Rabu, 04 November 2015 17:15
Frederic Sausset (foto: Youtube Frederic)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tak ada yang tak mungkin di dunia ini, hal tersebut juga terjadi di dunia balap. Kejutan akan selalu muncul dari pembalap yang mengejutkan pula, seperti apa yang ditunjukkan dan selanjutnya dilakukan oleh Frederic Sausset.

Pembalap ini luar biasa bukan karena mencetak rekor, menjadi pembalap tercepat, atau punya mobil mewah seabrek. Namun keistimewaan Frederic adalah bahwa dia menjadi sosok difabel alias pemilik kondisi tubuh yang tidak lengkap yang ikut menjadi pembalap pada event 24 Hours of Le Mans.

24 Hours of Le Mans sendiri merupakan salah satu balap paling tua dan paling prestisius di dunia. Dan Frederic secara mengejutkan mampu untuk masuk ke dalam jajaran peserta balap yang satu ini dan rencananya akan mulai mengikutinya pada musim 2016 mendatang menggunakan mobil Audi RS3.

Frederic sendiri terlahir dengan anggota tubuh yang lengkap, namun segalanya berubah pada tahun 2012. Kecelakaan kecil yang membuat tangan kakinya tergores dan memar ternyata berubah jadi infeksi parah lantaran kurangnya perhatian medis yang didapatnya.

Sempat putus asa dan kehilangan arah hidup, Frederic pada akhirnya memutuskan untuk tetap move on. Dengan sedikit bantuan modifikasi peralatan balap dan mobil yang disesuaikan, Frederic resmi akan ikut mengarungi kompetisi di Le Mans pada tahun 2016 nanti. Salut!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami