Inspirasi Modifikasi Motor Matic, Honda Ruckus

Motor naked sport mudah diubah ke berbagai genre, seperti chopper, scrambler, dan cafe racer. Namun, bukan berarti skutik tidak bisa diubah menjadi bergaya retro.

Kamis, 28 Juni 2018 15:45
Foto: Men's Journal
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tren motor kustom tengah menjadi tren di Indonesia. Kebanyakan, motor bahan yang digunakan ialah naked bike, tapi ada juga yang menggunakan sport bike. Pasalnya, motor naked sport mudah diubah ke berbagai genre, seperti chopper, scrambler, dan cafe racer.

Namun, bukan berarti skutik tidak bisa diubah menjadi bergaya retro. Salah satu motor yang bisa menjadi inspirasi ialah Honda Ruckus. Meski generasi terbarunya diluncurkan pada tahun lalu, skutik kecil ini masih kental dengan nuansa klasik.

Selain itu, desainnya cukup nyentrik, jauh berbeda dengan skutik kebanyakan. Tengok saja sasis di bawah jok yang terbuka sehingga bagian dalamnya terekspos. Tangki bensinnya pun dibuat di bagian depan, tepat di dek kaki. Uniknya lagi, lampu depannya terdiri dari dua buah reflektor berbentuk bulat.

Sebenarnya, mengubah skutik yang ada menjadi Honda Ruckus tidaklah mudah. Otolovers harus memindahkan tangki yang biasanya berada di bawah jok, menjadi di dek kaki. Selain itu, rangka pun juga perlu diubah supaya semakin mirip dengan Honda Ruckus.

Satu-satunya jalan untuk memiliki Honda Ruckus adalah dengan melakukan modifikasi. Pasalnya, skutik bermesin 50cc ini tidak beredar di Indonesia. Siapa bilang motor matic tidak bisa bergaya kustom retro? Selamat mencoba Otolovers.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami