Injak Usia 110 Tahun, Daihatsu Bikin Mobil Kompak untuk Negara Berkembang

Dalam usianya ke-110 tahun, Daihatsu membuat mobil kompak untuk negara berkembang.

Rabu, 01 Maret 2017 19:45
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Tahun 2017 menjadi momen menggembirakan bagi Daihatsu karena merayakan hari jadinya ke-110 tahun. Berdiri sejak tahun 1907, perjalanan Daihatsu tak lepas dari tantangan dan rintangan untuk bertahan di dunia industri otomotif.

Tantangan itu mulai dari krisis finansial global, kesulitan kei-car di Jepang dan persaingan ketat baik di Indonesia dan Malaysia, terutama 10 tahun belakangan ini yang banyak dipengaruhi kondisi politik dan ekonomi global.

Meski begitu, di tengah kondisi tersebut, Daihatsu melihatnya sebagai peluang untuk memasuki bidang bisnis baru dengan mengembangkan mobil 'value-for-money', menggunakan dasar-dasar kei-car yang telah diakui dengan baik oleh Toyota.

Berdasarkan hal itu, tepat pada 1 Agustus 2016 lalu, Daihatsu sepenuhnya telah menjadi perusahaan yang dimiliki Toyota. Dimana pada 1 Januari 2017, organisasi cross sectional bernama 'Emerging-market Compact Company'didirikan bersama dengan Toyota, yang bertanggung jawab dalam pengembangan mobil kompak untuk negara berkembang.

"Kami ingin menghasilkan mobil 'value-for-money' yang lebih menarik secara tepat waktu, dengan menerapkan kekuatan cara berpikir yang berorientasi pada pelanggan dengan struktur biaya yang mampu memberikan harga dan nilai yang dapat diterima oleh seluruh pelanggan, bersama dengan Toyota," ucap Masanori Mitsui selaku Presiden Daihatsu Motor Company Jepang.

Di Indonesia sendiri, Daihatsu pertama kali hadir pada tahun 1962. Untuk merayakan hari jadinya, Astra Daihatsu Motor selaku pemegang merek Daihatsu Indonesia menggelar berbagai program menarik yang tidak hanya ditujukan untuk para konsumennya, namun juga masyarakat Indonesia.

BERITA MENARIK LAINNYA

    (kpl/fid/fdk)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami