Inilah Wadah Buat Penghobi Mobil Sport & Eksotis

Puas rasanya bisa melihat langsung mobil-mobil sport hingga eksotis berkumpul di depan mata. Mobil dari merek legendaris berkumpul, seperti Nissan GTR, Porsche, Lamborghini dan Ferrari tergabung dalam wadah  Speed Creed.

Jum'at, 08 Februari 2013 11:20
Speed Creed, wadahnya pecinta sport car (by Speed Creed)
Editor : Alvin

Otosia.com - Puas rasanya bisa melihat langsung mobil-mobil sport hingga eksotis berkumpul di depan mata. Mobil dari merek legendaris berkumpul, seperti Nissan GTR, Porsche, Lamborghini dan Ferrari tergabung dalam wadah bernama Speed Creed.

Kami pun diwanti-wanti untuk tidak menyebutnya sebagai klub. Karena pada dasarnya secara kuantitas dan kualitas mereka lebih menjadi sebuah wadah. Di mana yang menaungi klub-klub penyuka dan penghobi sekaligus pemilik mobil bertampang tajam dengan suara galak ini.

"Dulu orang beranggapan bahwa Speed Creed adalah komunitas. Oleh karena itu, saat ini kami mencoba mengedukasi kepada mereka bahwa kami adalah wadah penghobi sports car. Salah besar jika Speed Creed dianggap komunitas atau klub. Istilahnya, Speed Creed adalah HIPMI versi otomotif," ujar Willy Hadiwijaya, Vice President Speed Creed.

Karena menjadi penaung, tak asing jika klub-klub besar tergabung di dalamnya. Di antaranya BMW M Owners Club Indonesia (MOCI), GTR Owners Club Indonesia (GOCI), Lamborghini Club Indonesia (LCI), Ferrari Owner Club (FOCI), NuVolks, hingga Indonesia Mini Club.

Speed Creed

Pada awalnya, mereka yang notabene adalah para penghobi dan pemilik mobil-mobil sport di Jakarta kerap berkumpul. Di mana untuk meluapkan hasrat mereka, tentunya terhadap kecepatan, dan tak hayal melampiaskannya di jalanan.

"Awalnya kita sering cruising dan konvoi di Jalan tol Jagorawi. Ditambah sedikit balapan kecil. Makanya kita lakukan pada malam hari saat jalan tol tersebut sepi," tambah Willy. Speed Creed dibentuk oleh Willy Hadiwijaya, Michael Luhukay, Johan Fajito, dan Muhammad Balbed

Dalam perkembangannya menjadi wadah yang besar, Speed Creed kerap dijadikan referensi oleh para penghobi sports car lainnya. Speed Creed pun mempunyai aturan yang tegas bagi para komunitas sports car yang bernaung di bawah payung mereka. Termasuk member-member yang antara lain terbagi dalam Silver dan Gold.

Wadah yang mengedepankan tagline 'Speed, Passion dan Lifestyle' ini pun mencoba berekspansi dengan membuat divisi-divisi. Di antaranya seperti event organizer dan media team.

Misalnya saja, pada November 2012 lalu, tim media Speed Creed diundang oleh SCCi. Dan SCCi ini sebuah klub baru yang digawangi supercar Eropa seperti Lamborghini Aventador dan Ferrari 458 Italia. Dan undangan ini untuk melakukan semacam tur Jakarta-Bandung yang diinisialkan 'Bandung Run'. Sehingga jalur tol Cipularang terasa bergemuruh ketika konvoi mobil-mobil pipih ini lewat.

Namun di tengah ajang bergengsi, tak tertutup pula hati mereka untuk terketuk tatkala Jakarta sempat dihajar banjir besar pada akhir Januari lalu. Melalui 'Creeders' care donation event. Give unused clothing, food and books to those affected by the floods in Jakarta.

"Kami berkumpul di McDonald's Plaza Sentral, Sudirman, pukul 06.00-09.00 untuk mengumpulkan donasi. Bagi member, membawa sport car tidak diharuskan dalam event ini. Kenakan SpeedCreed t-shirt saat pembagian donasi to show some SpeedCreed spirit," demikian ajak mereka kepada member-member di wadah tersebut, akhir Januari lalu.

Well, wadah yang besar adalah wadah yang juga berbagi.

Speed Creed

(kpl/tim jkt/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami