Inilah Toyota Wigo Buatan Daihatsu Indonesia

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang dikenal sebagai pabrikan mobil-mobil kompak, serta memproduksi kendaraan hasil kolaborasi dengan Toyota, antara lain model yang termasuk dalam program low cost green car (LCGC), yakni Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya.

Senin, 03 Februari 2014 20:15
Toyota Wigo
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang dikenal sebagai pabrikan mobil-mobil kompak, serta memproduksi kendaraan hasil kolaborasi dengan Toyota, antara lain model yang termasuk dalam program low cost green car (LCGC), yakni Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya.

Toyota Wigo

Mengawali tahun 2014, ADM pun kembali menorehkan prestasi dengan mengekspor model LCGC berbasis Agya ke Filipina. Ekspor perdana LCGC ke Filipina tersebut dilepas oleh Menteri Perindustrian, Mohamad S Hidayat di pabrik Daihatsu, Karawang Assembly Plant, Karawang Timur, Senin, 3 Februari 2014.

Toyota Wigo

Nantinya, di negara tujuan yakni Filipina, city car ini dinamakan Toyota Wigo. Ada tiga perbedaan jika dibandingkan dengan Toyota Agya yang dijual di Tanah Air.

Menurut para petinggi ADM menyebutkan bahwa ketiga perbedaan itu adalah posisi setir di sebelah kiri, wiper belakang dan sistem pendingin udara.

Toyota Wigo

Toyota Wigo yang diproduksi Daihatsu tersebut rencananya akan dijual di Filipina dikisaran harga 448 Peso - 530 peso atau sekitar Rp 120 juta - Rp 145 juta. "Tapi itu baru perkiraan harga dari kami," tukas Pongky Prabowo, Direktur Manufaktur ADM.

Toyota Wigo

Selama tahun 2014, rencananya PT Astra Daihatsu Motor akan mengekspor Toyota Wigo ini sebanyak 6.000 unit.

BERITA OTOMOTIF TOYOTA

(kpl/tr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami