Inilah Sosok KTM RC125, Pesaing YZF R125

Khalayak dunia seakan-akan terpuaskan dengan langkah KTM, pabrikan asal Austria ini dikabarkan siap merilis sportbike terbarunya guna melawan dominasi Yamaha YZF R125, yakni KTM RC125. Penasaran?

Senin, 14 Oktober 2013 11:30
KTM RC125 (Source: VisorDown)
Editor : Albert

Otosia.com - Khalayak dunia seakan-akan terpuaskan dengan langkah KTM, pabrikan asal Austria ini dikabarkan siap merilis sportbike terbarunya guna melawan dominasi Yamaha YZF R125, yakni KTM RC125.

Sportbike yang memiliki baju full-fairing ini secara pasti akan dipamerkan di ajang EICMA Show 2013 pada November depan. Event pameran otomotif dunia yang diadakan di negeri Pizza - Italia ini juga akan menjadi saksi munculnya sosok kakak dari RC125 yakni KTM RC200 dan KTM RC390. Lengkap dengan tiga deret varian sportbike entry-level hingga kelas medium membuat KTM semakin diminati.

KTM RC125 dikabarkan siap mengusung mesin berkapasitas 125cc yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 15 hp. Performa mumpuni ini juga sangat terbantu dengan bobot motor yang hanya sekitar 125 kg saja. Lekukan bodywork yang sarat dengan tingkat aerodinamika yang tinggi membuatnya sangat agresif dan lincah.

KTM ADAC Cup Race

Sedangkan untuk sang kakak yang mengusung mesin di atasnya lebih besar, KTM RC200 dipersiapkan dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga 25 hp dengan bobot sekitar 129,5 kg. Sedangkan untuk KTM RC390 dibekali dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 43 hp serta dengan bobot sekitar 139 kg.

Namun sayang, hingga berita ini disampaikan, KTM nampaknya masih merahasiakan varian desain striping dan warna dari keluarga KTM RC ini. Tapi satu yang jelas pabrikan seperti Yamaha yang lebih dahulu memiliki YZF R125 harus lebih berhati-hati dengan 'sepak terjang' KTM RC125 ini.

Bagaimana Bro, semakin penasaran dengan harganya kelak? Mungkin jadi Indonesia juga siap 'mengadopsinya', berdoa saja ya.

KTM RC125

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami