Inilah Pentingnya Pakai Riding Gear Lengkap Saat Berkendara

Berikut ini adalah komparasi antara celana biasa dengan celana yang direkomendasikan untuk bermotor. Simak bedanya Gengs!

Rabu, 08 November 2017 19:15
Celana jeans (foto: Youtube Fortnine)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Satu hal yang paling penting untuk bisa jadi bahan perhatian para pemotor dan biker adalah kelengkapan surat-surat saat berkendara. Tapi ada satu hal lainnya lagi yang tak kalah penting, kelengkapan pakaian dan kelayakan supaya bisa berkendara dengan lebih aman lagi. Sekalipun sifatnya masih aksesoris, tapi tak salah jika pakaian jadi pertimbangan pula.

Karena otolovers sekalian pasti sering melihat para biker dengan baju dan perlengkapan apa adanya. Naik motor Honda CBR 250cc, tapi hanya pakai kaos tanpa jaket, terus bercelana pendek se lutut serta lebih parah lagi adalah tidak mengenakan sepatu hanya dengan bersandal jepit? Padahal kondisi tersebut amat membahayakan jika terjadi kecelakaan di jalanan.

Itulah mengapa akun youtube Fortnine membandingkan celana jeans biasa yang buat gaya dan buat sehari-hari, dengan celana untuk berkendara motor. Secara kepentingan sendiri saja sudah berbeda, karena tak mungkin menukar perannya masing-masing. Dari bahan ternyata juga ada perbedaan yang cukup jauh bagaimana celana jeans saja masih belum cukup untuk melindungi tubuh.

Sementara itu, celana yang menggunakan bahan tertentu khusus akan bisa lebih baik menerima damage berupa hantaman, goresan, panas, bahkan saat Fortnine melakukan uji ketahanan dengan 'coblosan' benda tajam. Mau tahu bagaimana perbandingan besarnya? Simak dong!

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami