Inilah Mobil Teraman di Dunia, 16 Tahun Tak Pernah Tewaskan Penumpangnya

Sejak dirilis pada 2002 silam, kini Volvo XC90 telah terjual sekitar 52 ribu unit. Bisa dibilang, SUV asal Swedia tersebut telah mengaspal selama 16 tahun lebih.

Selasa, 17 April 2018 11:45
Foto : Volvo XC90 / Volvo
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sejak dirilis pada 2002 silam, kini Volvo XC90 telah terjual sekitar 52 ribu unit. Bisa dibilang, SUV asal Swedia tersebut telah mengaspal selama 16 tahun lebih.

Uniknya, Volvo XC90 tak pernah mendapat rapor merah sekalipun dalam hal keamanan. Pasalnya, selama lebih dari satu setengah dekade, belum ada satupun korban tewas di dalam mobil tersebut akibat kecelakaan.

Dilansir dari Telegraph.co.uk, salah satu fitur yang bisa menyelamatkan penumpangnya ialah Autonomous Emergency Braking (AEB) atau teknologi pengereman otomatis. Fitur ini pun disebut sebagai penunjang keselamatan paling penting setelah ditemukannya seat belt.

Volvo XC90

Volvo ialah salah satu pabrikan awal yang mengembangkan dan menerapkan teknologi itu pada produknya. Selain itu, VW dan Mercedes-Benz pun turu menyematkan fitur tersebut sebagai standar keamanan.

Rupanya, Volvo XC90 bukanlah satu-satunya mobil teraman di dunia. Ada pula Volvo XC60 pemilik gelar mobil terbaik 2018 yang diberikan oleh Euro NCAP sebagai program standar penilaian dan kinerja keselamatan sebuah mobil.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami