Inilah Mobil Eksotis Sang Legenda Rock n' Roll Elvis Presley!

Inilah BMW 507 yang merupakan sebuah varian langka di dunia. Mobil dengan tahun pembuatan 1957 tersebut adalah mobil milik orang kenamaan sekaligus legenda di dunia, Elvis Presley.

Sabtu, 26 Juli 2014 11:15
BMW 507 Roadster Elvis Presley (Foto: autoblog)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Inilah BMW 507 Roadster yang merupakan sebuah varian langka di dunia. Mobil dengan tahun pembuatan 1957 tersebut adalah mobil milik orang kenamaan sekaligus legenda di dunia, Elvis Presley.

Mobil ini memang memiliki sejarah cukup panjang hingga menjadi tunggangan sang bintang Rock n' Roll itu. Pertemuan mereka berawal dari debut Hans Stuck yang saat itu mengikuti balap mobil dengan BMW 507 Roadster tersebut.

Pada awalnya warna sportcar ini bukanlah merah seperti pada gambar, tapi justru berwarna putih. Namun karena selera Elvis yang cukup tinggi, ia justru memilih untuk mengecat tunggangannya tersebut dengan corak merah seperti warna lipstik wanita.

Beberapa waktu kemudian, entah bagaimana ceritanya mobil klasik ini malah terbengkalai dan rusak tak terawat. Sekarang mobil ini telah dikirimkan ke Museum BMW di Munich, Jerman sebagai salah satu kendaraan bersejarah.

Pada 10 Agustus nanti, mobil lawas nan eksotis ini rencananya akan siap dipamerkan disana yang selanjutnya bakal dilakukan restorasi pada seluruh bagian mobil. Pengerjaannya hingga menjadi utuh diperkirakan membutuhkan waktu hingga dua tahun lamanya.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami