Inilah Mengapa Ban yang 'Hamil' Harus Segera Diganti!

Ban yang sudah 'melendung' harus segera diganti. Jangan dijahit atau ditambal, karena output dan bahayanya akan tetap ada.

Jum'at, 09 Juni 2017 14:45
Ban Hamil (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Bagi pengendara mobil dan motor pasti pernah mengalami apa yang disebut 'ban hamil'. Istilah ini adalah istilah yang sudah dimahfumi orang-orang saat melihat ban mobil atau motor mereka berada dalam kondisi melendung tak seimbang hanya pada satu titik saja.

Ban hamil ini biasanya terjadi akibat serat internal pada ban putus, sehingga menyebabkan tekanan angin yang biasanya merata, jadi termultiplikasi akibat satu sisi ban sudah tak diperkuat dengan serat tembaga yang sudah putus tadi.

Ban hamil sayangnya seringkali dianggap remeh temeh oleh banyak pengendara, utamanya para pengendara motor. Tak akan jarang dilihat di jalanan para pengendara menunggangi kendaraan mereka dengan kondisi yang sempoyongan akibat ban sudah hamil tapi tak segera diganti.

Padahal, jikalau ban sudah 'melendung' seperti itu, rekomendasi terbaik adalah dengan segera menggantinya. Karena menjahit atau menambalnya justru akan membuat goresan yang bisa merambat ke bagian lain bahkan bisa mengakibatkan bahaya tersendiri. Nah, untuk itulah video di bawah akan menunjukkan mengapa ban yang sudah hamil harus segera diganti dengan yang baru!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami