Inilah Klub Motor yang Punya Kampanye Road Safety Terbaik di Jabodetabek

Adira Insurance untuk keenam kalinya memberikan penghargaan Safety Campaign Award (SCA) kepada klub motor yang dinilai getol menebar virus keselamatan jalan

Senin, 23 Desember 2019 20:15
Inilah Klub Motor yang Punya Kampanye Road Safety Terbaik di Jabodetabek Penghargaan Safety Campaign Award (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Tidak bisa dipungkiri bahawa komunitas sepeda motor adalah salah satu kelompok yang dinilai tepat untuk menyebarkan sosialisasi keselamatan berkendara.

Pasalnya mayoritas komunitas motor mewajibkan anggotanya untuk mengedepankan safety riding ketika berkendara.

Beberapa komunitas motor bahkan mengagendakan pesebaran pemahaman road safety kepada masyarakat dalam kegiatan tahunan mereka.

Atas upaya mereka tersebut Adira Insurance untuk keenam kalinya memberikan penghargaan Safety Campaign Award (SCA) kepada klub motor yang dinilai getol menebar virus keselamatan jalan.

1 dari 3 Halaman

CBR TAC Jadi Juaranya

CBR TAC Jadi Juaranya

Tahun ini CBR Tangerang Club (CBR TAC) menjadi pemenang, diikuti SKILL’S Jakarta, dan juara SSFC Korwil Cileungsi

Sementara penghargaan khusus diberikan kepada CROWNIC CBR Owner Cikarang sebagai The Favorite Road Safety Concept dan SSFC Pengda Depok sebagai The Inspiring Stretegy Campaign.

Selain itu, diberikan juga Penghargaan untuk Mentor Terbaik SCA 2019 yaitu Fransiscus Rio Winto.

"Kiranya predikat juara ini tidak berhenti di sini saja dan SCA bukan sekadar ajang kompetisi semata namun kami berharap semangat menularkan virus road safety yang harus ditanamkan dan disebarkan ke masyarakat luas, ” kata Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance.

2 dari 3 Halaman

Peserta Meningkat

Peserta Meningkat

Penghargaan SCA yang telah digelar sejak tahun 2014 ini mengalami peningkatan jumlah peserta sebesar 33 persen pada tahun 2019 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Tahun ini tercatat sebanyak 160 komunitas motor dari seluruh Jabodetabek terlibat dalam kampanye SCA ini.

3 dari 3 Halaman

Tujuan dari SCA

Tujuan dari SCA

SCA mendorong para biker membuat kegiatan kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar.

Kampanye road safety tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan dampak yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

SCA juga menstimulus keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan, serta memberikan contoh atau role model bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

“Harapan kami ajang SCA ini dapat mengajak masyarakat berperilaku aman dan selamat saat berlalu lintas dengan tujuan menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia,” turup Tanny.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami