Inilah Fitur Interior Baru New Nissan Juke

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menghadirkan New Juke dengan perubahan pada sisi interior berupa penambahan fitur baru. Namun dari sisi eksterior tak ada perubahan, hanya saja ada kenaikan harga dari sebelumnya.

Rabu, 09 Oktober 2013 14:45
New Nissan Juke (Foto: Nazar Ray)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menghadirkan New Juke dengan perubahan pada sisi interior berupa penambahan fitur baru. Namun dari sisi eksterior tak ada perubahan, hanya saja ada kenaikan harga dari sebelumnya.

New Nissan Juke tipe RX dibanderol Rp 259 juta dan Rp 268 juta untuk tipe RX Red Edition. Semuanya adalah harga on the road Jakarta.

"Dari segi interior ada perubahan. Kami tambahkan rear camera, terutama untuk mengakomodasi pengemudi wanita, yang biasanya kesulitan saat parkir," ujar Daniel Fidelis Ganoto, Asst. Manager Product Marketing NMI di sela-sela peluncuran New Juke di Jakarta, Rabu (10/10).

Penyegaran Nissan Juke model 2013 menurut Daniel dimaksudkan untuk memberikan nilai hiburan tinggi dan menjaga kenyamanan bagi pengendaranya.

Penambahan fitur tersebut meliputi Detachable Wide Screen Audio System baru yang dapat dilepas dari dashboard. Perangkat multimedia ini dapat mendukung operasional melalui sentuhan, fungsi Drag & Drop, koneksi USB pada pemutar musik, akses internet dan fitur DLNA yang memudahkan pengendara untuk berbagi musik, video, gambar dari smartphone melalui jaringan WiFi.

Lebih lanjut, penyempurnaan terjadi pada sistem interior dengan memberikan kemudahan pengendara dalam melakukan kontrol audio melalui perangkat Steering Switching Audio Control yang terpasang maskulin di tengah kemudi, juga perangkat New Tweeter di sudut atas dashboard guna menghasilkan suara yang lebih jernih dan merata di seluruh bagian mobil. Tak ketinggalan Rear Camera yang akan memudahkan pengendara dalam memarkir kendaraannya di ruang sempit.

Perubahan di sisi interior tidak diikuti di sektor detak mekanis. New Juke tetap mengamit mesin sebelumnya. New Juke dibekali mesin HR15DE dan teknologi twin CVTC untuk mendukung mesin dapat mereduksi pump loss. Pada sistem transmisi, Juke juga telah mengaplikasi generasi terbaru dari X-tronic CVT, serta ditambah lagi dengan sub planetary gear sehingga menghasilkan gear ratio yang lebih luas.

Secara keseluruhan, mesin HR15DE generasi terbaru dapat menghasilkan torsi yang lebih baik terutama pada low hingga middle speed, namun tetap menghasilkan fuel efficiency yang baik. Nissan Juke hadir dalam Tipe 1.5L CVT dan 1.5L CVT RX.

Berita Terkait Nissan Juke

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami