Inilah Alasan Mengapa Audi R8 Versi Pertama Lebih Menggoda

Audi R8 adalah salah satu kreasi super dari Audi yang benar-benar memutar balikan keadaan. Versi orisinil kendaraan ini masih disukai banyak orang jika dibandingkan dengan versi terbarunya. Apa alasannya?

Jum'at, 21 Juli 2017 21:45
Image: Doug DeMuro and Audi R8 2010 - youtube
Editor : Magang
Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Audi sebelumnya telah merilis R8 terbarunya. Pada versi terbaru ini, Audi menyematkan beberapa fitur-fitur baru dan juga speedometer digital yang benar-benar menawan. Di luar kecanggihan tersebut, ada beberapa orang yang menganggap versi pertama Audi R8 lebih unggul jika dibandingkan dengan versi terbarunya.

Car reviewer, Doug DeMuro adalah salah satu dari beberapa orang tersebut. Dia menganggap bahwa fitur-fitur yang dimiliki oleh Audi R8 pertama tidak jauh berbeda dari versi terbarunya. Meskipun terlihat sedikit simple, tetapi masih bisa menyaingi model terbarunya.

Pada videonya, Doug menjelaskan mengapa model orisinilnya lebih baik dan bahkan melegenda dibandingkan versi terbarunya. Carscoops.com (08/07) mencatat kendaraan ini juga memiliki performa yang tidak jauh berbeda dari versi terbarunya.

Saat mereview, Doug menyebut kendaraan ini adalah mobil terbaik yang pernah ada. Meskipun pada review tersebut dia menyebutkan bahwa bagasi yang terletak di depan mobil berukuran kecil jika dibandingkan dengan versinya yang terbaru.

Selain reviewnya terhadap penampilan, Doug juga mereview performanya. R8 yang orisinil disenjatai oleh mesin V8 4.2 liter yang sama digunakan oleh RS4 sebelumnya. Mesin tersebut masih yang terbaik dan telah memenangkan dua kali penghargaan.

Meskipun performanya di trek lurus tidak sekuat versi terbaru, namun Audi R8 2010 adalah jawara mobil sport yang sangat terkenal di masanya. Mobil sport ini bahkan menaklukan mobil-mobil sport lainnya di tahun 2010.

BACA JUGA

(kpl/nic/mag)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami