Inilah 5 Helm Baru NHK dan Pinlock di PRJ

PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI) meluncurkan lima helm baru dan teknologi pinlock di helm di Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ), kemarin (15/6). Selain memperkenalkan 5 helm baru, DMI juga menghadirkan Martin Boswijk, Bisnis Development Manajer Pinlock.

Kamis, 16 Juni 2016 22:15
Foto : Nazar Ray
Editor : Albert

Otosia.com -

PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI) meluncurkan lima helm baru dan teknologi pinlock di helm di Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ), kemarin (15/6). Selain memperkenalkan 5 helm baru, DMI juga menghadirkan Martin Boswijk, Bisnis Development Manajer Pinlock.

image

Beberapa helm edisi terbaru NHK diantaranya adalah NHK R1 yang merupakan pembaharuan dari edisi helm sebelumnya di tahun 2011, yaitu NHK R6. Dari segi bentuk, R1 tak banyak merubah dengan tipe R6 yang sudah cukup populer. Bedanya, untuk setiap helm NHK kali ini dilengkapi dengan teknologi bibir kaca yang memudahkan pengendara untuk membuka tutup. Selain itu, R1 dilengkapi juga dengan teknologi twin fresh air intake untuk memperbaiki sirkulasi udara.

image

Helm lain yang ikut diluncurkan adalah All New Predator Crypton. Pihak NHK mengklaim telah memberikan terobosan teknologi terbaru yang belum dimiliki oleh para kompetitornya. Misalnya seperti inner sun visor yang memiliki ketebalan hingga 40 persen dan menggunakan visor yang berstandard F1. Salah satu yang paling utama adalah dengan fitur maksimum fresh air intake.

"Ini terinspirasi dari helm yang digunakan di super car. Angin bisa banyak masuk sehingga pengendara tetap dingin dan tidak keringetan," ujar Johannes Cokrodiharjo selaku Direktur Marketing DMI.

image

Salah satu terobosan lainnya yang dibawa oleh NHK untuk tahun ini adalah teknologi pinlock. Pinlock sendiri merupakan lensa pelapis kaca helm yang terbuat dari material plastik untuk menghalau kabut udara.

"Pinlock ini sudah digunakan di helm untuk pembalap-pembalap dunia. Ajang balapan MotoGP pun sudah menggunakan pinlock," tutur Johanes.

Teknologi ini dinamakan dengan Dry Hydropolic Technology yang merupakan teknologi anti air yang diterapkan juga di kompetisi balap Moto GP. Sementara itu, NHK sendiri menyebut teknologi ini dengan Triple Visor Technology yang berarti tiga kaca pelapis yaitu sun visor, pinlock dan kaca luar bening.

image

Salah satu alasan NHK bekerjasama dengan Pinlock adalah sebagai bentuk meningkatkan keselamatan untuk para pengendara di Indonesia. "Best technology harusnya tidak hanya diterapkan di balapan, tetapi juga diterapkan untuk konsumen yang umum," tandas Johanes.

Untuk harga, helm NHK R1 dibanderol antara Rp 325-380 ribu. Sementara untuk All New Predator Crypton akan dijual sebesar Rp 425 ribu, dan helm Cross1 terbaru NHK dijual Rp 900 ribu.

image

Sementara teknologi Pinlock, dijual dengan dua harga berbeda. Untuk Pinlock 30 akan dipasarkan dengan harga Rp 125 ribu, sedangkan jenis Pinlock 70 dijual Rp 150 ribu. Pinlock 30 merupakan versi standar untuk teknologi ini, sementara Pinlock 70 hadir dengan teknologi lebih canggih.

Untuk saat ini, pinlock baru bisa didapatkan di Jakarta Fair Kemayoran 2016. Pihak NHK juga memberikan pemasangan gratis lensa Pinlock selama  gelaran ini berlangsung. Di luar PRJ, teknologi ini akan diperjualbelikan sekitar bulan Agustus.

image

Info seputar helm lainnya...

(kpl/nzr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami