Inilah 21 Lady Bikers Duta Kartini Binmas Polri

Sosok RA Kartini mengilhami 21 lady bikers untuk berbuat lebih aktif dalam mengkampanyekan keselamatan di jalan. Tak heran jika mereka kemudian didaulat sebagai Duta Kartini Polmas Nusantara Binmas Baharkam Polri dalam acara bertajuk Wanita Indonesia sebagai Pribadi yang Hebat dan Cerdas agar menjadi Inspirasi dan Penerus Perjuangan RA Kartini, belum lama berselang di Jakarta.

Senin, 25 April 2016 20:45
foto: Istimiewa
Editor : Albert

Otosia.com - Sosok RA Kartini mengilhami 21 lady bikers untuk berbuat lebih aktif dalam mengkampanyekan keselamatan di jalan. Tak heran jika mereka kemudian didaulat sebagai Duta Kartini Polmas Nusantara Binmas Baharkam Polri dalam acara bertajuk Wanita Indonesia sebagai Pribadi yang Hebat dan Cerdas agar menjadi Inspirasi dan Penerus Perjuangan RA Kartini, belum lama berselang di Jakarta.

Acara pengukuhan dimulai dari sambutan dari ketum dan Pembina FKPM, dan Ketua Panitia, yang kemudian dilanjutkan dengan perwakilan dari 21 lady bikers dalam menyampaikan visi dan misinya.

Selanjutnya disematkan PIN dan penyerahan kemeja FKPM dan piagam penghargaan bagi masing-masing lady bikers yang terpilih sebagai 21 Kartini lady bikers, yang kemudian disahkan oleh Brigjen Pol Kamil Razak.

Memiliki hobi berkendara motor, terutama motor besar membuat ke-21 wanita ini ingin membuktikan bahwa lady bikers juga bias berperan meneruskan perjuangan RA Kartini dalam bidang yang lebih luas lagi.

"Dan sekaranglah pembuktiannya kalau wanita punya kemampuan yang luar biasa, dan bisa menjadi apapun yang mereka cita-citakan selama mereka mau berjuang demi menggapai semua impiannya. Tentunya sebagai wanita, dapat menyalurkan hobby tanpa mengurangi sisi femininnya," kata Dhea selaku Ketua Pelaksana pengukuhan 21 lady bikers sebagai Duta Kartini Binmas Polri.

image

Menurutnya hobi yang didominasi kaum lelaki ini bisa membawa banyak manfaat bagi diri sendiri dan orang lain dengan cara yang berbeda.

Ke-21 lady bikers tersebut berharap kegiatan yang akan mereka lakukan nantinya dapat membuat seluruh wanita Indonesia menyadari bahwa perubahan yang dihasilkan oleh Ibu Kartini membawa dampak yang sangat besar kepada rakyat Indonesia terutama kaum perempuan.

"Oleh karena itu kegiatan ini diselenggarakan, sebagai bentuk apresiasi kami kepada para lady bikers Indonesia," tandas Dhea.

Usai kegiatan pengukuhan, acara yang sangat dinanti-nanti adalah rolling thunder para lady bikers bersama dengan para biker lainnya keliling Jakarta.

Adapun nama-nama lady biker Duta Kartini Polmas tersebut adalah Ani Budiarti, Dina Zildea, Shirley Wenas, Alexandra G Wenas, Erni Setiawati, Ammy S, Djembar Djungjunan, Murni Y, Fitriyani, Umi Pakam, Oshin kawira, Ajenk Yustika Dewi, Indriyani, Sally Frizellia, Elleonora Ajisela Agrippina, Irfi Prasti R, Nunung Nurjanah, Tiara Dianing Tyas, N Desti Melani Parida Pasha, M Imelda Novita S, dan Dara Tarunawaty Asmal.

image

(kpl/nzr/abe)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami