Inikah Wujud Honda CR-V Facelift?

Beredar foto yang diduga sebagai Honda CR-V facelift.

Kamis, 15 Agustus 2019 13:15
Inikah Wujud Honda CR-V Facelift? Honda Breeze (jiemian.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Selama beberapa bulan belakangan santer terdengar kabar bahwa Honda Global akan merilis Honda CR-V facelift. Bahkan, mobil ini sempat tertangkap kamera saat diuji coba.

Kini, para penggemar otomotif kembali digegerkan dengan beredarnya foto yang diduga sebagai Honda CR-V facelift. Ternyata, mobil ini bukanlah Honda CR-V facelift, melainkan Honda Breeze.

SUV tersebut merupakan hasil kolaborasi Honda dengan pabrikan lokal bernama Guangqi. Ya, basisnya ialah Honda CR-V.

Bagian depan Honda Breeze tampak berbeda dari Honda CR-V. Mobil ini dibekali LED headlight, gril, air intake, dan foglamp baru. Menariknya, terdapat lubang kecil pada lekukan di atas lampu kabut.

1 dari 1 Halaman

Mesin 2.400 cc

Mesin 2.400 cc

Geser ke samping, aksen krom pada Honda CR-V diganti dengan garis lurus berwarna hitam. Peleknya juga memiliki desain baru. Sedangkan jendela Honda Breeze masih memiliki bingkai krom.

Di sektor belakang, Honda Breeze tampak dibekali stoplamp baru. Selain itu, knalpotnya tam berbentuk bulat, melainkan hexagonal sehingga tampil lebih modern.

Menariknya, terpasang emblem bertuliskan 2.4 Turbo. Artinya, Honda Breeze mengusung mesin berkapasitas 2.400 cc dengan turbocharger.

Hanya saja, Xcar.com.cn menyebut bahwa Honda Breeze mengusung mesin berkode L15BT dengan konfigurasi 4-silinder inline 1.500 cc turbocharger bertenaga 190 hp, layaknya Honda CR-V di Indonesia.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami