Inikah Sosok Penantang KTM RC390, Ducati Panigale 353?

Bekerjasama dengan Hero MotoCorp, Ducati diprediksi akan menelurkan Panigale 353 dan menantang KTM RC390.

Jum'at, 07 September 2018 13:15
Foto: Mich Motorcycle
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu sempat dikabarkan bahwa Ducati menjalin kerjasama dengan salah satu pabrikan India, Hero Motocorp. Diduga kuat bahwa kolaborasi ini adalah upaya untuk menghadirkan motor murah Ducati.

Pasalnya, dua perusahaan motor Eropa lainnya juga telah menggaet produsen asal negeri Hindustan, seperti BMW Motorrad dengan TVS yang telah menghasilkan BMW G310R, BMW G310GS, dan TVS Apache RR310. Selain itu, juga ada KTM asal Austria yang menggandeng Bajaj. Kolaborasi keduanya telah menelurkan KTM Duke390, KTM RC390, dan Bajaj Dominar 400.

Ducati Panigale 353 Mich Motorcycle

Mengutip dari Motosaigon.vn, bekerjasama dengan Hero , kemungkinan pabrikan asal Italia itu akan menelurkan Ducati Panigale 353. Motor ini nantinya akan menjadi anggota keluarga terkecil dari Ducati Panigale-series dengan mesin 2-silinder L-Twin khas Ducati berkapasitas 353cc.

Berdasarkan terkaan desain Mich Motorcycle dalam sumber yang sama, desain Ducati 353 akan mirip dengan Ducati 959 keluaran tahun 2016. Dengan begitu sport-bike penantang KTM RC390 ini akan menggunakan LED headlight yang agak menjorok ke dalam, memiliki split-seat atau jok terpisah antara penumpang dengan pengendara, dan suspensi mendatar.

Ducati Panigale 959 2016

Selain itu, Ducati Panigale 353 nantinya juga akan mengandalkan suspensi depan upside-down. Roda motor ini pun dikawal dual disc-brake di depan dan belakang mengandalkan single disc-brake. 

Jika berkaca dari kerjasama KTM-Bajaj dan BMW-TVS yang memasarkan produknya di Indonesia, ada kemungkinan bahwa hasil kolaborasi Ducati-Hero ini juga akan mengaspal di tanah air. Menarik untuk dinantikan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami