Inikah Skutik Pengganti Honda Spacy?

Beberapa bulan lalu, PT Astra Honda Motor menyuntik mati salah produknya, yaitu Honda Spacy. Alasannya jelas, penjualan skutik tersebut terus menurun sejak awal 2018.

Sabtu, 23 Juni 2018 12:45
Foto: Honda Spacy/ AHM
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa bulan lalu, PT Astra Honda Motor menyuntik mati salah produknya, yaitu Honda Spacy. Alasannya jelas, penjualan skutik tersebut terus menurun sejak awal 2018. 

Padahal, Honda Spacy terbilang berbeda dengan skutik lainnya. Headlamp motor ini masih menjadi satu dengan cover stang yang bagi beberapa orang lebih efektif. Selain itu, bagasinya cukup luas, bisa memuat satu helm full-face.

Rupanya, AP Honda Thailand juga punya skutik dengan desain membulat dan gemuk, yaitu Honda Moove. Bahkan, motor ini sempat digadang-gadang akan menggantikan posisi Honda Spacy di tanah air.

Meski gemuk dan membulat, Honda Moove terlihat lebih kekar dengan penggunaan berbagai lekukan yang cenderung tajam. Selain itu, kakinya juga lebih gambot dengan penggunaan velg 12 inci seperti milik Honda Scoopy.

Fitur yang ditawarkan pun terbilang menarik, yaitu LED headlight dan DRL, ISS (Idling Stop System), serta CBS (Combi-Brake System). Tak lupa bagasi U-Box layaknya Honda Spacy.

Sektor dapur pacunya tak jauh berbeda dengan Honda Beat-series dan Honda Scoopy yang beredar di tanah air. Honda Moove mengusung mesin 110cc PGM-Fi dan diklaim memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar mencapai 63 km/liter. Di Thailang, motor ini dijual seharga Rp18 jutaan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami