Inikah Motor Sport Tercantik di Dunia?

MV Agusta beberapa waktu lalu merilis superbike edisi khusus yang diklaim sebagai motor tercantik di dunia.

Rabu, 24 Oktober 2018 18:45
MV Agusta F4 Caludio (mvagusta.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Motor MV Agusta memang tidak terlalu tenar di Indonesia. Meski demikian, pabrikan asal Italia ini bisa dibilang salah satu produsen sportbike yang patut diperhitungkan di dunia.

Baru-baru ini, mengutip dari Rideapart.com, mereka merilis sportbike yang diklaim sebagai motor tercantik di dunia, yaitu MV Agusta F4 Claudio. Secara visual, motor tersebut memang tampak elegan dan eksotis dengan warna hitam serta strip emas.

Sesuai namanya, MV Agusta F4 Claudio dibuat untuk menghormati salah satu pendiri MV Agsuta, Claudio Castiglioni. Menariknya, proses perancangan dan pembuatan motor ini juga melibatkan campur tangan Giovanni Castiiglioni, anak Claudio sekaligus presiden MV Agusta.

Uniknya, MV Agusta F4 Claudio sebenarnya bukanlah motor pertama yang ditujukan untuk mengenang Claudi Castiglioni. Pada tahun 2006, pabrikan asal Italia ini juga perbah membuat edisi serupa yang bernama MV Agusta F4 CC.

MV Agusta F4 Claudio menggunakan varian F4 tertinggi sebagai basisnya. Bahkan, MV Agusta juga mengembangkan mesinnya untuk meminimalisir gesekan di ruang pembakaran dengan cara memasang DLC-coated camshaft dan ring piston baru.

Karena berstatus sebagai produk terbatas, MV Agusta F4 Claudio hanya diproduksi sebanyak 200 unit saja. Nantinya, superbike ini akan dirilis dalam gelaran EICMA 2018, Milan, Italia, pada November mendatang.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami