Inikah Lawan Sepadan Bagi Toyota Kijang Innova?

kata Marazzo berasal dari bahasa Basque (sub-bahasa Spanyol) yang berarti ikan hiu. Dengan kata lain, pihak pabrikan mengklaim bahwa desain mobil ini mirip ikan ganas tersebut.

Rabu, 01 Agustus 2018 11:15
Foto: Drivespark.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Baru-baru ini, pabrikan asal India, Mahindra, secara resmi mengumumkan nama untuk premium MPV mereka, Marazzo. Mobil ini digadang-gadang akan menjadi lawan kuat bagi Toyota Innova Crysta di India, atau Toyota Kijang Innova di tanah air.

Mengutip dari Drivespark.com, kata Marazzo berasal dari bahasa Basque (sub-bahasa Spanyol) yang berarti ikan hiu. Dengan kata lain, pihak pabrikan mengklaim bahwa desain mobil ini mirip ikan ganas tersebut.

Karena berhadapan dengan salah satu mobil terlaris di India dan Indonesia, pengembangan Mahindra Marazzo sampai dilakukan di North American Technical Centre, Troy, Michigan dan berkolaborasi dengan Mahindra Research Vallet (MRV) di Chennai, India.

Mahindra Marazzo akan ditawarkan dengan konfigurasi 7-kursi atau 8-kursi. Menariknya, mobil ini nantinya dibekali dengan AC atap sentral yang jarang dijumpai pada mobil lainnya.

Menurut sumber yang sama, segi interior pun akan terlihat elegan dengan balutan warna piano black pada dashboard. Selain itu, disediakan juga sistem infotainmen touchscreen yang dapat terhubung ke smartphone.

Diperkirakan Mahindra Marazzo akan dibekali mesin diesel mFalcon 1,6 liter. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 125 hp dengan torsi maksimum 305 Nm. Nantinya, akan ada dua sistem transmisi yang ditawarkan, yaitu otomatis dan manual 6-percepatan.

Diprediksi, mobil ini akan meluncur pada tahun 2018, sekitar September atau Oktober. Mengenai harga, ditaksir banderol Mahindra Marazzo akan berada di kisaran 1,1-1,7 juta rupee atau sekitar Rp231-357 jutaan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami