Inikah Desain Paten Generasi Baru Nissan X-Trail?

Beredar dokumen desain paten yang diduga kuat sebagai Nissan X-Trail generasi terbaru.

Rabu, 01 April 2020 16:15
Inikah Desain Paten Generasi Baru Nissan X-Trail? Desain paten yang diduga Nissan X-Trail (Motor1.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Wujud Nissan X-Trail generasi terbaru telah beberapa kali tertangkap kamera saat diuji coba. Artinya, mobil SUV itu akan dirilis dalam waktu dekat, setidaknya di tahun 2020 ini.

Bahkan, belum lama ini beredar gambar paten yang didaftarkan oleh Nissan. Mengutip dari Motor1.com, diduga kuat bahwa desain tersebut merupakan generasi terbaru dari nissan X-Trail.

 

1 dari 2 Halaman

Memang, tidak ada nama yang diberikan untuk desain tersebut. Tapi, beberapa garis body mobil SUV itu mirip dengan Nissan X-Trail berkode T32 yang dijual saat ini, terlebih kaca kecil di belakang, antara pilar C dan D.

Secara keseluruhan pun siluet body pada dokumen ini masih mirip dengan Nissan X-Trail T32. Hanya saja, perubahan total terjadi di bagian depannya. Kini terpasang gril V-Motion yang lebih besar dan diapit LED headlight dan LED DRL.

2 dari 2 Halaman

Bagian sampingnya pun tampak tegas. Itu tak terlepas dari penggunaan side-body moulding dan beberapa tekukan. Sedangkan sektor belakangnya dihiasi stoplamp yang mirip dengan Nissan X-Trail T32.

Masih belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Nissan terkait mobil ini. Bisa jadi, pabrikan asal Jepang tersebut juga akan menyematkan mesin baru dengan performa yang lebih tinggi dan efisien.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami