Ini yang Berubah di Mesin Bebek Yamaha Vega Force

Yamaha menyebutnya sudah siap dengan standar Euro III. Perubahan itu ternyata juga disertai dengan perubahan throttle body dan susunan intake manifold.

Rabu, 09 September 2015 14:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Sony

Otosia.com - Lahirnya motor bebek Bebek Yamaha yang kini menggabungkan dua nama, Vega Force, tidak hanya baru secara tampilan, tetapi juga jantung pacu. Yamaha menyebutnya sudah siap dengan standar Euro III. Perubahan itu ternyata juga disertai dengan perubahan throttle body dan susunan intake manifold.

"Sudah Euro III. Perubahannya ada pada throttle body dari yang dulu menggunakan Mikuni, sekarang menggunakan Keihin. Kemudian, lay-off dari intake manifold juga sedikit berubah, lebih difokuskan untuk mengejar fuel consumption dan juga tenaga yang cukup baik," kata M Abidin, GM After Sales & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Throttle body-nya dengan demikian sama dengan Yamaha Jupiter Z1. Menurut M Abidin, pemasangan organ yang serupa dengan bebek sport tersebut akan membuat laju Vega Force lebih responsif.

"Jadi, spesifikasi throttle body-nya seiring dengan Z1 ya. Kita tahu Z1 cukup baik, cukup responsif. Nah, kami setting Vega Force ke arah sana.," ujarnya.

Yamaha Vega Force dijual dengan mesin fuel injection, seperti Force yang diluncurkan pada tahun 2013. Dengan mesin injeksi, kapasitas 114 cc, 4 langkah, SOHC, berpendingin udara, dan dilengkapi forged piston, motor bebek bagi para pekerja ini lebih bertenaga dan irit.

Empat warna Vega Force ditawarkan, yakni Energetic White, Fusion Blue, Elite Black, dan Flaming Red. Harga on-the road Vega Force CW Rp 14.450.000, Vega Force SW Rp 13.550.000 dan Vega Force DB Rp 12.950.000.

(kpl/why/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami