Ini Tanggapan Toyota Indonesia Terkait Avanza Facelift

Setelah wujud Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia facelift bocor di media sosial, akhirnya Toyota Indonesia memberikan tanggapannya.

Rabu, 02 Januari 2019 21:02
Mobil yang diduga Toyota Avanza facelift (Facebook.com/ Endro Enjoy) diambil 2/1/2019 pada 20.25 wib
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Menghadapi gempuran Mitsubishi Xpander dan Ertiga, Toyota dan Daihatsu tidak tinggal diam untuk melakukan perubahan pada Avanza-Xenia. Dari bocoran gambar yang beredar di di sosial media, sosok Avanza dan Xenia tampil lebih sporty dan gagah.

Perubahan mencolok terlihat pada bagian eksterior, terutama bumper dan grill yang lebih minimalis, mata lebih “sipit” mirip lampu-lapu utama pada sedan, ditambah desain penempatan foglamp yang elegan.

Begitu juga lampu belakang yang berpadu manis dengan aksen chrome garnish, dengan kombinasi stop lamp yang lebih modern.

Dari isu yang beredar di internet, kedua produk kembar ini bakal meluncur tanggal 15 Januari 2018. Saat dikonfirmasi, pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui jika Avanza baru akan meluncur dalam waktu dekat. Diperkirakan pertengahan Januari ini keduanya mengaspal.

“Segera akan hadir dalam waktu dekat. Nanti tanggal (pastinya) akan kita sampaikan melalui undangan resmi. Seminggu sebelumnya,” ujar Rouli H. Sijabat, selaku Manager Public Relations TAM .

Menurut Rouli sejumlah improvement terhadap Avanza tidak terkepas dari masukan konsumen yang mengingunkan ‘mobil sejuta umat’ ini tampil lebih menggoda ketimbang kompetitornya. Karena itu perubahan-perubahan dan penambahan fitur dibenamkan pada Avanza baru.

“Ini untuk menjawab harapan para pecinta Avanza yang telah banyak memberikan feedback. Masukan atau feedback dari para pecinta Avanza menjadi salah satu referensi penting pengembangan produk yang dibutuhkan segmen pasarnya,” tukasnya.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami