Ini Syarat Mazda Boyong Mobil Diesel ke Indonesia

Hanya saja, EMI masih pikir-pikir model diesel yang cocok untuk pasar Indonesia.

Senin, 03 Juli 2017 20:30
Foto: Motor Trend
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Kembalinya Mazda melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menjadi sebuah sinyal bahwa Mazda siap meboyong model-model baru ke Indonesia. Bahkan Mazda tidak menutup pintu untuk masuknya mobil diesel.

Hanya saja, EMI masih pikir-pikir model diesel yang cocok untuk pasar Indonesia. Padahal Mazda sendiri juga telah memiliki varian mesin diesel yang dijual di beberapa negara.

Infrastruktur yang belum tersedia menjadi hambatan bagi Mazda untuk memboyong kendaraan dieselnya ke Tanah Air.

"Infrastruktur di Indonesia belum memadai untuk memenuhi spesifikasi produk Mazda," kata Direktur Penjualan, Pemasaran dan Public Relation EMI, Ricky Thio.

"Kita memang fokus ke sana (mesin bensin). Mazda kuat juga di petrol. Walau tidak menutup kemungkinan bisa juga bawa mesin diesel. Tapi tidak dalam waktu dekat ini," lanjutnya.

Fokus Mazda terhadap mesin bensin di Indonesia dikatakan Ricky lebih karena perkembangan bahan bakar ini cukup pesat. Bahkan terdapat jenis bahan bakar dengan spesifikasi RON cukup tinggi yang sudah mulai beredar di pasaran dengan baik. Sayangnya, untuk bahan bakar diesel, EMI tak melihat ada perkembangan signifikan dari segi kualitas.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami