Ini Spesifikasi Royal Enfield GT dan INT 650, Indonesia Tunggu Tanggal Main

Sebagai motor baru, Royal Enfield dua silinder alias Royal Enfield Twin ini memberikan energi tersendiri bagi pihak Royal Enfield

Rabu, 03 Oktober 2018 19:15
Foto: Cartoq.com
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Siaran Pers

Otosia.com - Royal Enfield Indonesia meneruskan informasi bahwa model paling gede, Interceptor INT 650 dan Continental GT 650, akhirnya resmi lahir di dunia. Keberadaannya memperbarui rangkaian model motor klasik berorgan modern setelah sebelumya mengandalkan motor satu silinder yang versi paling besarnya berkubikasi 500 cc.

Continental GT 650 (cafe racer) dan Interceptor INT 650 (roadster) sepenuhnya merupakan sepeda motor baru yang dikembangkan bersama oleh tim pengembang Royal Enfield di India dan di pusat teknis di Bruntingthorpe, Inggris.

Keduanya memadukan tampilan klasik dengan teknik yang dipertimbangkan secara hati-hati dengan mesin modern sehingga memberikan rasa percaya diri para pengendaranya.

Sebagai motor baru, Royal Enfield dua silinder alias Royal Enfield Twin ini memberikan energi tersendiri bagi pihak Royal Enfield, seperti dituturkan Rudratej Singh, President Royal Enfield.

�Di India, kami memiliki lebih dari tiga juta pelanggan sepeda motor Royal Enfield 350cc dan 500cc, yang telah menunggu model berikutnya, sebuah sepeda motor yang murni, sederhana, dan menyenangkan. Di pasar international, Royal Enfield Twin akan memainkan peran strategis, bukan hanya bagi kami sendiri, melainkan juga bagi industri untuk memperluas segmen mid-weight," ujarnya.



Bicara spesifikasi, motor ini pakai pendingin udara untuk menyederhanakan perawatan, dan punya knalpot khas dua silinder. Mesinnya sendiri 47 daya kuda dan dinilai lebih dari cukup, dengan "senjata rahasia" pada torsinya, yang terasa mulus sejak mesian dinyalakan (dengan 80% dari puncak torsi 52Nm pada putaran mesin 2500 rpm).

Setelan itu menurut mereka memungkinkan laju motor mulus tanpa perlu perubahan gigi secara konstan. Perhitungan tersebut dikombinasikan dengan sasis yang dikembangkan di Pusat Tekologi Royal Enfield di Inggris, dengan pembuat kerangka sepeda motor sport legendaris Harris Performance.

Baik Continental GT 650 maupun Interceptor INT 650 sama-sama dijual dalam versi standar dan Custom dengan pilihan-pilihan modifikasi retro yang sangat bervariasi, mulai dari warna cat bergaris yang khusus, hingga spion setang bergaya retro, pilihan fly screen, dan modifikasi alternatif pada roda, lampu, dan kompenen suspensi.

Kedua motor dilengkapi dengan perlengkapan resmi Royal Enfield yang terinspirasi gaya tahun 1960-an, meliputi jaket Clymer dan Spirit, kaus, helm, sepatu boots, sneaker dengan high ankle, serta celana jeans Cordura dan sarung tangan Streetborn.

"Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 siap menghidupkan segmen motor kelas menengah (250-750cc) di pasar berkembang seperti India, Asia Tenggara, dan Amerika Latin," demikian keterangan pihak Royal Enfield.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 

(kpl/prl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami