Ini Skutik 150cc Premium Honda yang Sesungguhnya, Bukan PCX

Honda SH150i mungkin tak terlalu familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Motor yang menyandang status premium itu memiliki gaya selayaknya skutik Eropa.

Jum'at, 03 Juli 2020 13:15
Ini Skutik 150cc Premium Honda yang Sesungguhnya, Bukan PCX Honda SH150i (AHM)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pernah dengan nama skuter matik SH150i? Yap, itu adalah skuter matik milik Honda yang disebut bergaya Eropa. Skuter tersebut tak terlalu sering terlihat di jalanan.

Mungkin itu mengapa masyarakat seolah asing dengan skuter matik yang resmi diluncurkan di Indonesia pada 2017 lalu. Padahal Honda SH150i inilah yang merupakan skuter matik premium, bukan Honda PCX.

Memang apa keunggulannya?

 

 

1 dari 2 Halaman

Dilansir dari Liputan6.com, motor pabrikan Jepang ini dilengkapi mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin diklaim lebih halus , serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS).

Model premium ini juga dilengkapi dengan suspensi belakang dual damper swing arm dengan 5 langkah pre-load yang dapat disesuaikan dan suspensi depan 33mm telescopic fork mampu menghadirkan pengendalian optimal.

Terdapat juga sistem ABS (Antilock Braking System) telah disematkan dengan diameter berukuran 240mm dengan 2 piston caliper untuk rem depan dan 1 piston caliper untuk rem belakang.

2 dari 2 Halaman

Harga

Salah satu penyebab Honda SH150i tak begitu diminati oleh pasar Indonesia ialah harganya yang cenderung tinggi. Hal ini karena status CBU (completely built-up) atau diimpor secara utuh dari Vietnam.

Untuk pasar otomotif Tanah Air, Honda SH150i dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 41,9 juta di seluruh jaringan Wing Dealer Honda.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami