Ini Sebabnya Jangan Ngebut Saat Hujan

Sudah jadi pengetahuan umum kalau saat hujan tentu saja jalan akan semakin licin dan berbahaya. Karena itu kondisi kendaraan baik motor maupun mobil harus dalam kondisi yang baik, terutama bagian ban.

Sabtu, 15 Maret 2014 08:15
Bahaya jalan licin saat hujan
Editor : Sony

Otosia.com - Sudah jadi pengetahuan umum kalau saat hujan tentu saja jalan akan semakin licin dan berbahaya. Karena itu kondisi kendaraan baik motor maupun mobil harus dalam kondisi yang baik, terutama bagian ban.

Tak hanya kondisi kendaraan saja yang mesti diperhatikan, si pengendara pun juga ekstra hati-hati saat berkendara di jalan yang licin karena hujan. Ceroboh atau tak sabaran sedikit saja bisa berakibat fatal, seperti dalam video di bawah ini.

Entah siapa yang harus disalahkan, tapi yang jelas si pengendara motor kala itu sedang dalam kecepatan tinggi dan gagal melihat ada mobil yang hendak menyeberang. Ia memang sempat mengerem, namun karena sedang dalam kondisi hujan dan jalan yang licin, momentum untuk mengerem pun gagal ia dapatkan dan motor tak bisa langsung berhenti.

Video berikut bisa dijadikan pelajaran, untuk lebih waspada saat berkendara terutama dalam musim hujan seperti saat ini. Karena tak ada yang lebih penting dari keselamatan jiwa Anda sendiri.

 

SIMAK BERITA MENARIK DUNIA OTOMOTIF LAINNYA

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami