Ini rute pengalihan lalu lintas saat upacara HUT RI di Istana

Sejumlah ruas jalan di sekitar istana akan ditutup mulai pukul 05.00 WIB.

Jum'at, 15 Agustus 2014 15:48
Editor : Merdeka

Otosia.com - Dalam rangka Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 pada tanggal 17 Agustus 2014 di sekitar Istana Merdeka, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya akan
melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Sejumlah ruas jalan di sekitar istana akan ditutup mulai pukul 05.00 WIB. Berikut rute pengalihan arus lalu lintas seperti disampaikan dalam siaran pers Dishub DKI yang diterima merdeka.com, Jumat (15/8).

1. Selama rangkaian kegiatan berlangsung akan dilakukan penutupan jalan Jl Merdeka Barat–Jl Merdeka Utara-Jl Majapahit (sisi timur)– Jl Veteran Raya, Jl Veteran I, Veteran II dan Veteran III-Jl Museum.

2. Pelaksanaan penutupan jalan akan dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2014 pukul 05.00-12.00 WIB dan pukul 14.00-19.00 WIB

3. Pengalihan arus lalu lintas yang akan diberlakukan selama penutupan jalan adalah sebagai berikut:

a. Arus lalu lintas dari arah Jl MH Thamrin (selatan) yang akan menuju Harmoni, Tomang dan Kota diarahkan melalui Jl MH Thamrin-Jl Budi Kemuliaan-Jl Abdul Muis-Jl Majapahit sisi barat-Harmoni dan seterusnya.

b. Arus lalu lintas dari arah Jl Hayam Wuruk (utara) atau dari Jl Suryopranoto (barat) yang akan menuju arah Jl MH Thamrin (Selatan) diarahkan melalui Jl H. Juanda-Jl Pos-Jl Lapangan Banteng Utara-Jl Pejambon-Jl Medan Merdeka Timur-Jl MI Ridwan Rais-berputar di Tugu Tani-Jl Medan Merdeka Selatan-Jl MH Thamrin dan seterusnya.

c. Arus lalu lintas dari arah Pasar Baru (Barat) yang akan menuju Harmoni, Tomang, dan Kota diarahkan melalui Jl Pos-Jl Lapangan Banteng Utara-Jl Pejambon-Jl Medan Merdeka Timur-Jl MI Ridwan Rais-berputardi Tugu Tani-Jl Medan Merdeka Selatan-Jl Budi Kemuliaan-Jl Abdul Muis-Jl Majapahit Sisi Barat-Harmoni dan seterusnya.

4. Pengalihan rute Transjakarta Busway selama selama penutupan jalan adalah sebagai berikut:
a. Koridor 1 ( Blok M-Kota )
i. Berangkat : Dari Jl MH Thamrin diarahkan belok kiri Jl Budi Kemuliaan- Jl Abdul Muis-Jl Majapahit sisi barat-Harmoni dan seterusnya (tidak melewati Halte Monumen Nasional/Monas).
ii. Kembali : Dari Harmoni diarahkan belok kiri Jl H. Juanda-Jl Pos-Jl Lapangan Banteng Utara-Jl Pejambon-Jl Medan Merdeka Timur-Jl MI Ridwan Rais-berputar di Tugu Tani-Jl Medan Merdeka Selatan-Jl MH Thamrin dan seterusnya (tidak melewati Halte Monumen Nasional/Monas)

b. Koridor 2 (Pulo Gadung-Harmoni)
i. Berangkat: Dari Halte Senen-Halte RSPAD-Halte Deplu-Jl Pejambon diarahkan belok kiri Jl Medan Merdeka Timur-Jl MI Ridwan Rais-berputar di Tugu Tani-Jl Medan Merdeka Selatan-Jl Budi Kemuliaan-Jl Abdul Muis-Jl Majapahit -Harmoni. (tidak melewati Halte Gambir 1, Istiqlal, Juanda dan Pecenongan)

ii. Kembali: Dari Halte Central Harmoni diarahkan belok kiri Jl H. Juanda- Jl Pos- Jl Lapangan Banteng Utara- Jl Pejambon-Jl Medan Merdeka Timur-Jl MI Ridwan Rais-Halte Kwitang-Halte Senen dan seterusnya. (tidak melewati Halte Monumen Nasional dan Gambir 2)

c. Untuk Koridor Transjakarta lainnya yang terkena dampak penutupan ruas jalan tersebut di atas, akan dilakukan pengaturan secara situasional di lapangan.

5. Untuk mendukung rangkaian kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-69, maka acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor/Car Free Day di Jl Jenderal Sudirman-Jl MH Thamrin pada Minggu, 17 Agustus 2014 ditiadakan. Diimbau kepada masyarakat untuk tidak beraktifitas/berolahraga di kedua jalan tersebut karena arus lalu lintas akan diberlakukan normal.

6. Diimbau kepada para pengguna jalan dan angkutan umum agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan dan mengutamakan keselamatan di jalan. (mdk/nur/bal)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami