Ini Pilihan Protektor Buat Lengkapi Jaket Saat Touring

Tidak semua jaket dilengkapi protector yang melindungi beberapa bagian tubuh yang lebih dulu berbenturan dengan aspal, bodi motor dan sebagainya.

Kamis, 30 Januari 2020 22:15
Ini Pilihan Protektor Buat Lengkapi Jaket Saat Touring Protektor jaket (Deride)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Pada saat berkendara motor sangat disarankan untuk menggunakan jaket tanpa melihat jarak yang kita tempuh. Perlindungan pada jaket serta bentuk jaket yang sesuai pada badan akan mempengaruhi tingkat kenyamanan tertinggi.

Jaket tidak hanya melindungi pengendara dari terpaan angin, ia juga berfungsi meminimalisir terjadi luka parah ketika pemotor terjatuh atau mengalami kecelakaan.

Hanya saja, tidak semua jaket dilengkapi protector yang melindungi beberapa bagian tubuh yang lebih dulu berbenturan dengan aspal, bodi motor dan sebagainya.

"Protektor adalah produk esensial untuk berkendara motor yang aman," kata Boy Wiryawan, Manager Store Deride.

1 dari 3 Halaman

Kendati sudah meanggunakan jaket, demi mengurangi fatalitas akibat terjatuh, tidak ada salahnya menambahkan protektor inti. Misalnya protektor pundak, siku dan juga lutut.

Untuk perlindungan ini Komine juga menawarkan protektor untuk punggung dan dada dengan sertifikasi CE. Range harga untuk protektor dimulai dari harga Rp 250.000 dampai Rp 1.850.000.

2 dari 3 Halaman

Sarung tangan dalah perlangkapan berkendara lain yang tak kalah penting. Pasalnya tangan seorang pengendara motor cukup sibuk pada saat berkendara. Mulai dari pengoperasian gas, kopling hingga pengoperasian panel instrumen pada stang motor.

Bahkan tangan dari pengendara motor harus mengalami kondisi panas dan dingin serta terkena terpaan hujan dan angin. Bukan Cuma itu, sama seperti fungsi protector, sarung tangan dapat meminimalisir dampak luka pada tangan ketika terjadi kecelakaan atau terjatuh.

“Seperti fungsi di atas, itu merupakan tugas dari sarung tangan bermotor,” katanya.

3 dari 3 Halaman

Terkait sarung tangan, Deride menyodorkan sarung tangan touring Komine, mulai dari GK-288 CE Protect Mesh Gloves, GK-220 Protect Mesh Gloves, GK-227 Urban Mesh Gloves dan GK-233 Protect Riding Mesh Gloves.

“Perlengkapan berkendara sepeda motor dengan kinerja tinggi dan keamanan sangat baik akan diterima oleh banyak orang. Dan dengan banyak pengendara menggunakan peralatan safety saat berkendara, secara tidak langsung akan mengurangi jumlah kematian,” katanya.

Selain itu Deride menyodorkan merek yang sama untuk rainware (jas hujan), tas untuk pengandara serta kendaraannya, lock untuk motor dan sebagainya. Harga untuk aksesoris tersebut dibanderol mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 1.650.000.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami