Ini Perbedaan Kawasaki W175 Scrambler Standar dengan Special Edition

Dua varian tambahan Kawasaki W175 versi scrambler sudah dirilis. Kawasaki W175 TR standar dibanderol Rp 29,9 juta, sedangkan W175 TR SE dijual Rp 32,3 juta.

Jum'at, 29 November 2019 06:15
Ini Perbedaan Kawasaki W175 Scrambler Standar dengan Special Edition Kawasaki W175 TR Standar dan W175 TR SE (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menambah line up W175 dengan merilis versi scrambler dalam dua varian sekaligus. Masing-masing adalah W175 TR standar dan W175 TR SE.

Kawasaki W175 TR standar dibanderol Rp 29,9 juta, sedangkan W175 TR SE dijual Rp 32,3 juta. Dua harga tersebut berstatus on the road DKI Jakarta.

Harga keduanya selisih Rp 2,4 juta dengan beberapa perbedaan yang menjadi ciri khas masing-masing varian. Perbedaan paling mencolok dapat terlihat pada knalpot, pelindung mesin, tangki hingga speedometer.

1 dari 3 Halaman

8 Pembeda

8 Pembeda

Selain itu, ada 8 hal yang tidak terdapat pada W175 TR standar. Varian W175 TR SE punya speedometer dengan ring berwarna chrome, lalu ada stripping spesial, knee grip style tank decals, dan tuck and roll seat.

"Pembeda lainnya,  W175 TR Special Edition ada sirip head yang dipolish, chrome muffler guard, engine cover, dan satu lagi adalah black painted rims," terang Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI, Sucipto Wiyono.

Namun demikian, Kawasaki menyediakan paket aksesoris W175 TR yang terdiri dari pelingdung knalpot dengan cover chrome, tuck and roll seat, engine cover, dan sticker pad tangki

 

2 dari 3 Halaman

Gaya Era 80an

Gaya Era 80an

W175TR sendiri menawarkan style motif scrambler era 80an. Untuk tipe standar tersedia warna bright white (putih), sementara tipe Special Edition (SE) tersedia dalam warna Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning), Urban Olive Green (hijau).

Ciri khas srambler pada W175 TR terlihat pada tangki ramping, knalpot upswept, suspensi memanjang, dan ban dengan pola tapak multipurpose-style memberi sensasi off-road.

Sedangkan karakter handling utamanya tidak berubah, pembaruan knalpot yang memfokuskan kinerja mesin pada kisaran menengah ke bawah, dan posisi stang berposisi lebih tinggi.

3 dari 3 Halaman

W175 TR menggunakan knalpot megaphone-type yang cocok dengan style scrambler. Sementara posisi handlebar tegak membuat tangan pengendara lebih tinggi 30 mm dari pada handlebar standar. Jok bagian belakang sedikit meninggi untuk membuat pebonceng merasa nyaman, serta menambah image scrambler.

Bobot W175 scrambler lebih ringan daripada W175, yakni hanya 121 kg atau lebih ringan sekitar 5 Kg dari model W175. Fork depan dan shock belakang lebih panjang dari pada W175. Forknya lebih panjang 35 mm dan shock-nya lebih panjang 27 mm. Sementara suspension stroke masih sama, sehingga menambah sasis menjadi sekitar 30 mm, berkontribusi pada scrambler styling.

Cover samping memiliki desain bertekstur tebasan setengah dan panel instrumen simple. Headlamps ditambahkan cincin, diposisikan lebih ke atas bersamaan dengan instrumentasi. Sedangkan kini posisi plat nomor  kini berada di antara headlamps dan fender depan.

(kpl/nzr/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami