Ini Penyebab Tak Ringseknya Xpander Ketika Ditabrak Truk

Akhirnya pihak Mitsubishi angkat suara mengenai Xpander yang tertabrak oleh truk.

Rabu, 22 November 2017 14:15
Xpander (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Sebuah gambar beredar di internet menunjukkan sebuah MPV Mitsubishi Xpander warna hitam ditabrak dari samping sebuah kendaraan besar yang diduga sebuah truk.

Gambar ini viral karena Xpander terlihat tidak rusak parah meski beradu hantam dengan kendaraan yang ukurannya berkali-kali lipatnya.

Mengenai kejadian ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku belum tahu lebih jauh soal informasinya.

"Itu kan orang kena musibah ya. Ya kalau dari kami Enggak tahu juga ya detail, kecepatan truk atau Xpandernya lagi berhenti atau jalan. Sebenarnya nggak terlalu banyak tahu juga ya," ujar Departement Head Technical Service Department PT MMKSI Boediarto.

Ditanya lebih jauh mengenai konstruski, ia berujar kalau di Mitsubishi, kendaraan-kendaraan penumpangnya sudah memiliki standar desain

"Memang di Xpander sendiri, di mobil passanger ada desain Reinforced Impact Safety Evolution (RISE),kayak ibarat kepompong yang desainnya memang dibuat lebih tahan benturan," ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada kabar pasti mengenai detail kejadian. Namun, netizen menjadi ramai mengomentari karena beberapa waktu lalu baru saja ada peristiwa Fortuner Setya Novanto.

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami