Ini Motor Paling Laris di Kawasaki

Motor terlaris di Kawasaki rupanya bukan datang dari kelas sport, melainkan kelas...

Jum'at, 25 September 2015 16:15
Motor Kawasaki by Nazar Ray
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Ninja 2-tak mungkin tidak bisa lagi menjadi primadona dalam penjualan motor Kawasaki. Dalam kondisi itu, ternyata bukan pula Ninja 250 yang disebut sebagai motor paling laris sekalipun keberadaanya sudah di mana-mana dan sudah seperlima dari total penjualan motor mereka.

"Ninja 250 kontribusinya di pasar masih konsisten 20 persen," kata Michael Chandra, Deputy Head Sales Dept. Marketing & Sales Division Kawasaki.

Motor terlaris di Kawasaki rupanya bukan datang dari kelas sport, melainkan kelas offroad. Kawasaki punya dua model 150 cc di lini itu, yakni KLX dan D-Tracker. Penjualannya bahkan hampir sampai setengah dari yang mereka jual.

"Kalau KLX gede. Jauuuh dari Ninja. KLX itu sampai di angka 30-40 persen," katanya.

D-Tracker sendiri kini menggunakan roda dengan pelek 17 inci, lebih besar dari pelek di model sebelumnya yang berukuran 14 inci.

Untuk KLX sendiri, perubahan ukuran roda lebih beragam. Varian standar menggunakan roda dengan pelek 19 inci di roda depan dan 16 inci di belakang. Sementara itu, pelek pada KLX 150BF dan KLX 150BF Special Edition 21 inci (depan) dan 18 (inci) pada roda belakang.

KLX 150 BF sebagai varian spesial antara lain sudah menggunakan suspensi depan model upside-down dan rim lock.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/nzr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami