Ini Mobil Terbaik di Dunia, Bukan Produk Jepang

Jaguar I-Pace asal Inggris berhasil meraih gelar mobil terbaik di dunia 2019.

Senin, 22 April 2019 15:15
Jaguar I-Pace (Theverge.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Jaguar Land Rover (JLR) saat ini boleh berbangga. Setelah meraih gelar mobil terbaik di Eropa, mengutip dari Keyauto.my, kini Jaguar I-Pace dinobatkan sebagai mobil terbaik di dunia.

Penobatan mobil asal Inggris itu dilakukan bersamaan dengan pembukaan salah satu pameran otomotif di Amerika Serikat, New York International Auto Show (NYIAS) 2019.

Untuk meraih gelar mobil terbaik di dunia 2019 ini, Jaguar I-Pace harus bersaing dengan mobil listrik Audi e-Tron dan pemenang sebelumnya, Volvo S60/ V60.

Menariknya, Jaguar I-Pace juga meraih 2 gelar lainnya, yaitu mobil ramah lingkungan terbaik dan desain terbaik. Dengan demikian, SUV coupe ini menjadi satu-satunya mobil yang memenangi 3 kategori sekaligus.

Sekadar informasi, Jaguar I-Pace terlahir sebagai mobil elektrik dan disokong baterai berkapasitas 90 kWh. Dalam kondisi baterai penuh, jarak tempuhnya bisa mencapai 470 km. Pengisian dayanya hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk mencapai 80%.

Performanya pun tak bisa dianggap remeh. Motor listriknya mampu menghasilkan tenaga sebesar 395 hp dengan torsi maksimum 695 Nm. Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam, Jaguar I-Pace hanya membutuhkan waktu 4,8 detik.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami