Ini Lokasi Favorit Bikers Motor Klasik-Modern Nongkrong

Lokasi-lokasi kota tua dan budaya menjadi tempat favorit komunitas Yamaha XSR 155 kongkow atau kopdar.

Rabu, 09 Desember 2020 14:15
Ini Lokasi Favorit Bikers Motor Klasik-Modern Nongkrong Komunitas XSR 155 kongkow di Kota Tua Jakarta (Istimewa)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Kopi darat adalah kegiatan rutin yang sering dilakukan oleh komunitas otomotif. Ada kalanya tempat kopdar atau lokasi kongkow dipilih yang mewakili karakter dari kendaraan yang digunakan. 

Misalnya, untuk motor-motor klasik atau bergaya retro-modern, maka tempat yang dipilih adalah spot-spot dengan nuansa kota tua, atau setidaknya dihiasi bangunan tempo dulu.

Nah, omong-omong soal tempat nongkrong, pengguna Yamaha XSR 155 memilih area Kota Tua Jakarta. Ini menjadi tempat favorit komunitas XSR 155. Mereka beralasan, atmosfer kota tua mencerminkan komunitas dan motor yang dipakai.

 

1 dari 2 Halaman

Menurut mereka, sejumlah spot di Kota Tua menyimpan cerita perjalanan negeri ini di era Batavia lama dan telah dipoles menjadi obyek wisata yang digemari masyarakat saat ini. Ini senada dengan perpaduan nilai heritage dan teknologi terkini yang merupakan karakter yang terdapat pada XSR 155.

"Pengguna XSR 155 suka ke tempat heritage, wisata dan budaya, kafe, buat touring motocamp. Lalu di Yamaha Flagship Shop bisa nongkrong di sana, titik kumpul kalau ada kegiatan seperti sunmori dan perawatan motor," ujar Djoe Avarell, pengguna XSR 155 yang juga pendiri komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI).

Sementara komunitas XSR 155 Bali memilih lokasi yang lekat dengan budaya dan ikon pariwisata, seperti taman budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK). Keindahan patung Dewa Wisnu menjadi daya tarik bagi para pengunjung termasuk pengguna XSR 155.

2 dari 2 Halaman

Kehadiran mereka di tempat tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap karya megah I Nyoman Nuarta itu. Pemilik XSR 155 yang menyukai sentuhan stylish ingin mengabadikan momen merasakan tingginya nilai seni dan bentuk mengapresiasi budaya.

Tempat favorit lainnya adalah motocamp. Ternyata ini juga kegiatan yang kerap dilakukan pengguna XSR 155 yang menggabungkan touring dengan camping. Keinginan menyalurkan hobi dan menikmati alam terpenuhi lewat motocamp yang merupakan aktivitas favorit pilihan bikers saat ini.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami