Ini Kembaran Kawasaki Ninja H2 dari Italia

Ternyata Kawasaki H2 mempunyai kembaran dari Italia bernama Bimota Tesi H2

Sabtu, 09 November 2019 16:15
Ini Kembaran Kawasaki Ninja H2 dari Italia Bimota Tesi H2 (auto.ndtv.com)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Tak dapat dipungkiri, nama Kawasaki selalu identik dengan moge berperforma tinggi, khususnya di pasar Indonesia. Bahkan di Tanah Air pabrikan satu ini merupakan idola untuk motor-motor 250cc ke atas.

Apalagi kalau bukan Kawasaki Ninja yang menjadi primadona sejak lama. Cukup banyak varian yang ditawarkan untuk model ini, mulai dari harga Rp30 jutaan hingga hampir Rp1 miliar.

Berdasarkan situs resmi Kawasaki Indonesia, Ninja H2 Carbon menjadi model dengan harga termahal yang mencapai Rp820 juta.

1 dari 1 Halaman

Kembaran Kawasaki Ninja H2

Kembaran Kawasaki Ninja H2

Mengutip dari auto.ndtv.com, ternyata Kawasaki H2 mempunyai kembaran dari Italia bernama Bimota Tesi H2. Dari desain sendiri memang sangat mirip, bahkan bagian mesin sama.

Bimota Tesi H2 menggunakan mesin 998cc supercharged dari Kawasaki H2. Penggunaan mesin tersebut didasarkan kerjasama yang dilakukan kedua parbrikan. Kawasak sudah mengambil alih saham Bimota sebesar 49,9 persen.

Namun sejauh ini belum ada keterangan resmi terkait spesifikasi yang diusung. Tetapi jika berkaca dari mesin Kawasaki Ninja H2, maka kemungkinan output tenaga yang dihasilkan Bimota Tesi H2 sebesar 215 Ps dengan torsi 133,5 Nm.

Diprediksi motor asal Italia tersebut akan masuk pasar pada bulan Juni 2020 mendatang.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami