Ini Kata Rifat Sungkar Soal MPV Terbaru Mitsubishi

MPV Mitsubishi ini ternyata sempat dicoba oleh pereli nasional, Rifat Sungkar langsung di Jepang.

Senin, 24 Juli 2017 20:30
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi memperkenalkan MPV terbarunya kepada para awak media di Jakarta, Senin (24/7).

Mobil yang belum dipublikasikan namanya ini ternyata sempat dicoba oleh pereli nasional, Rifat Sungkar langsung di Jepang. Lantas apa pendapatnya tentang mobil berkapasitas 7 penumpang tersebut?

Tiga kata keluar dari bibir Rifat mengenai tampilan MPV Mitsubishi, yakni futuristik, ekslusif dan atraktif. Menurutnya, terdapat beberapa poin menarik yang meliputi seluruh sisi mobil. Menurut Rifat, tampilan depan menjadi poin utama, dan dinilai akan menjadi desain andalan Mitsubishi ke depannya.

"Dari tampang depan, ini kan signature desain baru dari Pajero baru yang sudah mulai diperkenalkan. Ini akan jadi basic desain model ke depannya," ucap Rifat.

Berbicara tampilan depan, Rifat menekankan pada posisi lampu yang unik. Kata dia, jika biasanya DRL (Daytime Running Light) dibuat menyatu dengan lampu utama, pada MPV Mitsubishi justru dipisah. Tak hanya itu, posisi DRL berada di paling atas, seolah menjadi daya tarik utama.

"Posisi lampu di bumper, tapi perlu diketahui tingginya itu sama dengan MPV biasa. Balik lagi, mobil sekarang itu dituntut untuk mengedepankan safety driving. Posisi DRL yang tinggi lebih baik dari segi keamanan," jelas Rifat.

Beralih ke sisi samping, Rifat mengaku menyukai permainan ilusi visual yang dihadirkan Mitsubishi pada bagian pilar C. Kesan atap yang melayang membuat tampilan MPV Mitsubishi menjadi berbeda dan semakin unik.

"Dari samping itu kelihatan seperti floating roof. Kalau mobilnya terang, setelah pilar C kan ada warna hitam. Dilihat dari samping seolah-olah atapnya melayang," jelas Rifat.

Terakhir adalah bagian belakang. Lagi-lagi Rifat menekankan pada desain lampu. Menurutnya desain futuristik turut menonjol di bagian belakang.

"Yang ketiga lampu belakangnya, nyatu sama bagasi, dan ada sayapnya di bagasi. Itu bukan tempelan tapi sudah jadi satu, dan itu bagus buat aerodinamis pastinya," ucap Rifat.

Berpaling ke sisi kenyamanan dalam kabin. MPV yang memiliki tiga baris kursi ini diacungi jempol oleh Rifat. Tak hanya dari segi kelapangan kabin, kekedapan turut mencuri perhatian Rifat.

"Gue tinggi 180 sentimeter, duduk di nomor tiga gue bisa. Baris kedua apalagi, headroom-nya jauh. Tapi kekuatan nomor satunya itu, ini mobil silent (kedap) banget. Lewat jalan berkerikil gak kedengaran, lari 120
kilometer per jam juga gak kedengeran apa-apa," jelas Rifat.

Sedangkan sisi handling, Rifat yang telah menjajalnya di Jepang mengungkapkan kestabilan mobil tersebut ketika melibas belokan.

"Handling, ini mobil punya kelebihan wheel tracknya lebar, bukan wheel base ya. Kenapa tahu lebar, karena bangku ketiga bisa duduk bertiga. Dan yang gue rasakan steering sangat positif sama jalan, steeringnya akurat. Kalau biasanya MPV belok ngebuangnya ke satu sisi, ini gak. Itu yang gue rasa datangnya dari Evo (adopsi teknologi Evo ke MPV Mitsubishi)," pungkas Rifat.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami