Ini Kata AHM Soal Honda Forza Baru

Akankah Honda Forza 350 terbaru akan hadir di Indonesia?

Rabu, 15 Juli 2020 09:15
Ini Kata AHM Soal Honda Forza Baru Honda Forza (Honda)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Honda Forza 350 telah dirilis secara resmi di Thailand. Secara fisik memang tak ada perubahan yang signifikan, tapi skuter matik (skutik) ini dibekali dengan mesin baru yang lebih bertenaga.

Di Thailand, Honda Forza sebelumnya mengusung mesin 1-silinder 279 cc bertenaga 25 ps dan torsi 27 Nm. Sedangkan model terbarunya dibekali dapur pacu berkapasitas 329,6 cc. Hanya saja, besaran tenaga dan torsinya masih belum diumumkan.

Honda Forza model sebelumnya juga dikirim ke Indonesia dan dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Lantas, apakah Honda Forza ini juga akan masuk ke pasar otomotif Tanah Air dalam waktu dekat?

1 dari 1 Halaman

"Untuk saat ini kami belum ada rencana ya menghadirkan Honda Forza 350 ke Indonesia. Kami masih fokus memasarkan Honda Forza model yang sekarang," terang Rina Listiani, Corporate Communication PT AHM.

Sekadar informasi, Honda Forza versi Indonesia mengusung mesin yang berbeda dengan Thailand. PT AHM menghadirkan kubikasi dapur pacu yang lebih kecil, tepatnya 1-silinder 249,01 cc. Konfigurasi ini menghasilkan tenaga yang juga lebih rendah, sebesar 23,5 ps dengan torsi maksimum mencapai 24 Nm. 

Meski demikian, tak ada perbedaan pada fiturnya. Honda Forza di Indonesia juga dibekali dengan Honda Smart-key, electrically-adjustable windshield, serta Honda Selectable Torque Control untuk mencegah ban belakang selip saat melibas jalanan basah atau pun licin.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami