Ini Jalur Alternatif saat Konvoi Mobil Listrik GBK ke Monas Sambut Formula E Sore Ini

Menyambut balap mobil Formula E di Jakarta pada 2020 mendatang, akan digelar konvoi mobil listrik sore ini mulai pukul 15.00-17.00 WIB. Pengguna jalan diminta untuk memerhatikan jalur yang akan dipakai dan memilih jalur alternatif.

Jum'at, 20 September 2019 13:30
Ini Jalur Alternatif saat Konvoi Mobil Listrik GBK ke Monas Sambut Formula E Sore Ini Formula E (drivingelectric)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Jakarta akan menjadi tuan rumah balap Formula E pada 2020 mendatang. Kini berbagai persiapan menyambut gelaran akbar itu dilakukan.

Salah satunya, penyambutan Formula E 2020 dengan menggelar konvoi mobil listrik, yang akan digelar sore ini, Jumat (20/9/2019). Konvoi itu dimulai dari Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monumen Nasional (Monas) pukul 15.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Rute konvoi dimulai dari Parkir Timur Senayan, keluar melalui pintu FX Sudirman di Jl. Pintu 1 Senayan - Jl. Jenderal Sudirman - Jl. M.H. Thamrin - belok kanan di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, berakhir masuk ke Monas melalui pintu Silang Monas Barat Daya. Selain itu, lalu lintas dari arah Selatan (Blok M/ Senayan) yang menuju arah Utara (Harmoni) dilarang mendahului konvoi.

"Para pengguna jalan diharapkan menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan petunjuk petugas di lapangan serta yang paling utama, tetap mengutamakan keselamatan selama berkendara di jalan," papar Kadishub DKI Jakarta, Syarif Lupito, dikutip dari Merdeka.com.

 

1 dari 1 Halaman

Jalur Alternatif

Jalur Alternatif

Akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas secara situasional di sepanjang jalur konvoi. Kendaraan juga dilarang melintas ketika konvoi sedang berlangsung.

Pihak Dishub menyediakan jalur alternatif, yaitu Jl. Asia Afrika/ Jl. Pintu 1 Senayan - Jl. Gerbang Pemuda - Jl. Jenderal Gatot Subroto - Jl. KS. Tubun - dan seterusnya/ menerus Jl. S. Parman menuju Tomang - Jl. Tomang Raya - Jl. Kyai Caringin - Jl. Balikpapan - Jl. Suryopranoto - dan seterusnya. Lalu lintas dari arah Utara (Jl. M.H. Thamrin) ke arah Selatan (Jl. Jenderal Sudirman) tetap normal.

Sementara itu, lalu lintas dari arah Selatan (Blok M/Senayan) yang akan menuju Utara (harmoni) dilarang mendahului konvoi yang akan mendapatkan pengawalan dari petugas Polri. Kendaraan masih diperbolehkan untuk mengikuti konvoi dari belakang.

Selama konvoi dan pengalihan jalan berlangsung, pengaturan lalu lintas ganjil genap tetap berlaku. Begitu juga dengan Transjakarta yang masih akan beroperasi seperti biasa.

Sumber: Merdeka.com

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami