Ini Harapan Jokowi Terhadap Pabrik Baru Mitsubishi di Cikarang

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) hari ini, Selasa (25/04) resmi membuka pabrik barunya.

Selasa, 25 April 2017 18:45
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) hari ini, Selasa (25/04) resmi membuka pabrik barunya. Peresmian pembukaan pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat ini dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama COB Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Carlos Ghosn dan CEO MMC Osamu Masuko.

Dalam kata sambutannya, Joko Widodo mengapresiasi investasi MMKI di Indonesia. Dimana investasi tersebut tak hanya membuka lapangan pekerjaan baru, namun juga berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia.

"Investasi itu penting agar ekonomi kita bisa bergerak. Agar pertumbuhan ekonomi selalu ada di Indonesia sldan juga supaya makin banyak rakyat kita yang mendapatkan pekerjaan. Seperti kita lihat sekarang, dengan pabrik baru MMKI yang bisa membuka 3 ribu lapangan kerja," kata Joko Widodo.

Pabrik MMKI sendiri tepatnya berada di kawasan Greenland International Industrial Center, Kota Deltamas Pasarranji, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Untuk pembangunannya, Mitsubishi menggelontorkan total investasi mencapai Rp 7,5 triliun.

Dengan kapasitas produksi 160 ribu unit per tahun, pabrik MMKI dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 3 ribu orang, serta melibatkan 213 suplier lokal tier-1 dan 369 tier-2.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami