Ini Fitur Baru Honda PCX 160 untuk Hadapi Yamaha NMax

Honda PCX 160 sekarang memiliki fitur setara Yamaha NMax.

Jum'at, 11 Desember 2020 21:15
Ini Fitur Baru Honda PCX 160 untuk Hadapi Yamaha NMax Honda PCX 160 (Honda Jepang)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Yamaha NMax saat ini menjadi skuter matik (skutik) gambot tercanggih di kelasnya. Hal itu tak terlepas dari kehadiran sistem Y-Connect yang bisa menghubungkan motor dengan smartphone.

Selain itu, skutik gambot berlogo garpu tala ini juga memiliki traction-control. Fitur tersebut dirancang untuk mengurangi potensi ban belakang selip saat berakselerasi di jalan yang cenderung licin.

Tapi, Honda Jepang baru saja merilis Honda PCX 160, pembaharuan dari Honda PCX 150. Seperti namanya, skutik ini sekarang mengusung mesin yang lebih besar, 156 cc 4-katup, dan tenaganya naik menjadi 15,8 hp dengan torsi maksimum 15 Nm.

 

 

 

1 dari 1 Halaman

Tak hanya itu, Honda PCX 160 sekarang memiliki fitur yang kecanggihannya setara Yamaha NMax, yakni Honda Selectable Torque Control (HSTC). Secara garis besar, sebenarnya fungsinya sama, mencegah terjadinya selip lantaran roda belakang beruptar terlalu cepat.

Honda PCX 160 pun memiliki USB-port Type-C. Sebenarnya, Yamaha NMax juga memiliki power-socket 12V, tapi masih bermodel konvensional sehingga dibutuhkan adaptor tambahan.

Hanya saja, Honda PCX 160 masih menggunakan sistem ABS single-channel, atau di roda depannya saja. Padahal, roda belakangnya dikawal disc-brake. Berbeda, Yamaha NMax lebih canggih dengan hadirnya rem ABS dual-channel, di rem depan dan belakang.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami