Ini Dia Wujud Asli Mobil Sport Yamaha

Tampilan mobil sport Yamaha akhirnya terwujud utuh sesuai prediksi waktunya pula yakni dalam perhelatan Tokyo Motor Show yang sedang berlangsung.

Kamis, 29 Oktober 2015 09:00
Foto: autocar.co.uk
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Yamaha tidak ingkar pada niatnya untuk membuat mobil sport. Gambar mobil yang sempat bocor di berbagai media itu akhirnya terwujud utuh sesuai prediksi waktunya pula yakni dalam perhelatan Tokyo Motor Show yang sedang berlangsung.

Garis utamanya tidak meleset dari bocoran gambar sebelumnya, yakni model sport dua pintu berukuran kompak yang mengingatkan pada gaya klasik ala Pontiac Trans Am ataupun Mazda RX7 lawas.

Desain sport-nya disebut-sebut merupakan buah tangan perancang dari McLaren F1, Gordon Murray, tetapi secara total digarap oleh Dezi Nagaya.

Mengingat statusnya yang masih konsep, mobil bernama "Yamaha Sports Ride Concept" tersebut

diduga tidak lebih berat dari 900 kg. Di luar sana, saingannya mungkin adalah Lotus Elise yang di Inggris dijual seharga 30.000 pound.

Belum juga ada bocoran soal mesin, tetapi Yamaha sebelumnya sudah menggarap mesin 1.000 cc tiga silinder pada mobil konsep sebelumnya, Yamaha Motiv. Mesin ini sendiri bertenaga 70-80 bhp, dan bisa ditingkatkan hingga lebih kurang 100 bhp.

Ragam Berita Menarik Laiiin

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami