Ini Dia Video dan Kronologi Lengkap Penyanderaan di Angkot Jakarta Timur

Terhadap pelaku, polisi dengan sigap sempat melayangkan peluru ke lengan untuk melumpuhkannya. Menegangkan!

Selasa, 11 April 2017 09:30
Penyanderaan (foto: Youtube Josua Leonard)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Dua hari belakangan netizen dihebohkan dengan peristiwa penyanderaan oleh seorang pria terhadap satu orang wanita dengan sekaligus anaknya yang terjadi di Jakarta. Tak cuma di medsos, tapi juga berita menyebar luas karena televisi nasional.

Wanita bernama Risma tersebut berusia 25 tahun sempat disandera oleh Hermawan di sebuah angkot berwarna merah KWK-T.25 dengan jurusan Rawamangun dan Pulogebang. Penyanderaan tersebut berlangsung alot selama kurang lebih 1 jam sebelum akhirnya dilumpuhkan petugas.

Awalnya, pelaku masuk ke dalam angkot dan kemudian menodongkan senjatanya berupa pisau kecil di sekitaran Perumnas III setelah masuk ke jok paling belakang untuk mengambil posisi aman. Handphone korban jadi sasaran perampok tersebut.

Saat hampir mencapai Buaran, Jl I Gusti Ngurah Rai, perampok mulai panik karena korban berani untuk mulai berteriak minta tolong sambil menggendong anaknya yang masih tertidur. Anggota Satlantas Jakarta Timur Aiptu Sunaryanto yang berada di sekitar TKP langsung mendatangi pelaku dan korban namun tak langsung melakukan tindakan mengingat kondisinya yang masih genting, mengingat di leher korban masih ada pisau dari pelaku yang ditodongkan.

Sunaryanto berusaha tenang dan bernegosiasi dengan Hermawan meskipun sempat terjadi makian terhadap Sunaryanto sambil menunggu pelaku lengah. Dan kemudian langsung meletuskan pistolnya ke arah lengan pelaku. Beruntung kedua korban penyanderaan tak mendapat luka lebih serius, namun Risma mendapat luka akibat todongan pisau pelaku. Berikut video lengkapnya

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami