Ini Dia Truk Bertenaga Listrik Pertama Dari Tesla

Siapa sangka bahwa sejatinya Tesla tidak hanya terbatas pada kendaraan publik tersebut.

Minggu, 19 November 2017 13:15
Foto: Tesla
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Publik lebih mengenal Tesla sebagai mobil super dengan format sedan dan SUV yang menggunakan bahan bakar listrik sebagai pendorong utamanya. Tapi siapa sangka bahwa sejatinya Tesla tidak hanya terbatas pada kendaraan publik tersebut.

Seperti yang diungkap pada Road & Track, Tesla memperluas jaringan segmentasi kelas produk, yang mana saat ini Tesla menjual produk sedan dan SUV listrik.

Selain itu, Tesla juga digembar-gemborkan perusahaan memproduksi kendaraan dengan format lain yakni truk. Hal ini dibuktikan dengan meluncurkan truk yang merupakan truk dari Tesla.

Truk ini memiliki desain futuristik dengan mengutamakan aerodinamika, terlihat dari kabin bagian depan yang sleek, dominan dengan dual tone warna silver dan hitam pada kaca.

Truk Tesla ini menggunakan 4 mesin elektrik dengan maksimal jarak hingga 400 mil atau 650 km dalam sekali charging hingga baterai penuh dalam waktu 30 menit saja.

Jangan salah, truk Tesla ini sanggup membawa beban hingga lebih dari 36 ton, dengan akselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 20 detik.

Meski produksinya baru mulai 2 tahun lagi, pabrikan mobil listrik tersebut sudah membuka pemesanan truk Tesla dengan skema pre-order.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami