Transformasi Ekstrim 10 Mobil Mad Max: Fury Road

Mad Max: Fury Road menampilkan banyak sekali modifikasi ekstrim kepada mobil-mobilnya. Mau tahu? Masuk sini, Bro!

Senin, 06 Juli 2015 14:15
Transformasi Ekstrim 10 Mobil Mad Max: Fury Road Mobil Mad Max (foto: istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tahun 2015 merupakan tahun dimana film Mad Max mendapatkan 'reinkarnasi' setelah sempat populer di tahun 1980-an yang diperankan oleh Mel Gibson. Namun Mad Max: Fury Road adalah satu film dengan format yang jauh berbeda.

Dengan rating mencapai nilai 8.5 dalam skala milik IMDb, Mad Max: Fury Road yang ditayangkan Mei 2015 lalu menawarkan satu set film dan pengalaman bertema otomotif yang sangat berbeda. Terutama mengingat saat itu, Mad Max: Fury Road harus berbagi panggung dengan Furious 7 yang juga baru rilis.

Berikut ini adalah 10 mobil utama dari 105 mobil lainnya yang dijadikan bahan 'eksperimen' pada film Mad Max: Fury Road. Luar biasanya, banyak di antaranya merupakan mobil tua yang direproduksi menjadi senjata perang yang kejam.

1 dari 10 Halaman

Intercepto

Salah satu perusahaan mobil raksasa dunia, Ford ikut andil dalam kontribusinya di film ini. menggunakan Ford XB Falcon buatan tahun 1974 ini dimodif sedemikian rupa sehingga menjadi mobil Intercepto.

Dominasi modifikasi dilakukan pada sisi cat dan sedikit pada pintu mobil. Satu mesin pendorong booster ditanamkan pada bagian belakang mobil yang satu ini, sehingga menambahkan efek powerful.

2 dari 10 Halaman

Peacemaker

Peacemaker

Chrysler Valian Charger ini sudah berusia 40 tahun saat dimodifikasi menjadi mobil yang akan dimasukkan pada film Mad Max: Fury Road. Mobil ini berformat coupe berisi dua penumpang yang terlihat sekali memiliki kesan sporty.

Sang produser merasa tidak perlu tanggung-tanggung dalam merombak mobil ini. Karena pada film Mad Max: Fury Road, mobil yang diberi nama Peacemaker ini kemudian dipasangi roda yang menyerupai roda tank.

3 dari 10 Halaman

Rock

Rock

Mobil selanjutnya adalah Plymouth, yang sudah ada sejak tahun 1937. Hal ini membuat Mad Max: Fury Road jadi semacam pembangkit kembali mobil-mobil klasik yang berusia puluhan tahun dan lahir di saat-saat perang dunia.

Sentuhan modifikasi pada Plymouth buatan 1937 ini terlihat sangat total. Lantaran mobil yang pada filmnya diberi nama Rock ini menampilkan duri-duri tajam layaknya proteksi yang dimiliki oleh landak.

4 dari 10 Halaman

War Rig

War Rig

Jika dilihat lebih lanjut dan diperhatikan lebih dalam, tak akan ada yang menyangka bahwa mobil buatan tahun 1940-an milik Chevrolet dan berformat sedan ini ternyata memiliki peran sangat menonjol di film.

Chevrolet sedan yang berkapasitas dua orang tersebut malah dimodifikasi menjadi truk perang dengan nama War Rig. Mobil tersebut kemudian juga diberikan tanki dan kemudian ada bagian mobil ini sendiri pada ujung tanki.

5 dari 10 Halaman

Big Foot

Big Foot

Fargo Pickup merupakan salah satu mobil paling uzur pada set film Mad Max: Fury Road, lantaran tahun kelahirannya pada tahun 1939. Mobil ini kemudian diberi nama the Big Foot pada filmnya.

Pemberian nama tersebut juga bukan tanpa alasan, lantaran Big Foot pada film Mad Max: Fury Road benar-benar memiliki ban ekstra besar. Tapi istimewanya adalah gril asli dari Fargo masih tetap dibawa pada hidung Big Foot.

6 dari 10 Halaman

Buggy

Buggy

Tidak banyak yang tahu bahwa di dunia ini ada merk mobil 'Perentti'. Lantaran mobil ini memang tidak terlalu populer sekalipun punya model yang sangat baik di jamannya. Mobil ini adalah salah satu buatan Chevrolet yang dinamai 'Buggy' di filmnya.

Perentti yang satu ini tidak memiliki hasil modif yang terlampau ekstrim, hanya ada beberapa penambahan seperti machine gun dan seat tambahan di kap belakang serta penggantian ban dengan yang lebih besar.

7 dari 10 Halaman

FDK

FDK

Jika Otolovers sekalian ada yang menyenangi Volkswagen seri Beetle alias mobil kodok yang diproduksi pada tahun 1950-1960an, maka bisa jadi rasa surprise akan segera menggelayuti saat menonton film ini.

Karena Volkswagen yang satu ini mengalami perubahan yang cukup ekstrim pada sisi fisiknya. Pada filmnya, mobil ini diberi nama FDK, dengan 'penyunatan' bagian depan mobil serta penambahan mesin ekstrim dan exhaust yang terlihat 'jahat'.

8 dari 10 Halaman

Gigahorse

Gigahorse

Mobil Coupe seakan jadi primadona di film Mad Max: Fury Road, salah satunya untuk Gigahorse ini, lantaran banyak sekali mobil bersetting coupe jadi bahan modifikasi mobil perang. Termasuk Cadillac buatan tahun 1959.

Modifikasinya termasuk ekstrim, lantaran bagian ban belakang membuat mobil ini terlihat ekstra 'nungging', dengan setting suspensi yang tidak wajar. Belum lagi penambahan kokpit di atas kokpit utama.

9 dari 10 Halaman

Mack

Mack

Bisa jadi Mack merupakan salah satu truk dari sedikit truk murni yang bukan merupakan karakter mobil gubahan dari coupe. Dan Mack R Series adalah salah satu mobil paling muda yang jadi korban keganasan Mad Max.

Format dari Mack juga tidak terlalu berubah drastis. Lantaran mobil ini berformat truk, dan kemudian pada setting film tersebut juga dibuat menjadi truk. Satu-satunya hal yang signifikan adalah duet harpun kembar di atas headlamp mobil ini.

10 dari 10 Halaman

Nux Car

Nux Car

Wassup Oldies? Chevrolet Coupe buatan tahun 1934 yang satu ini adalah yang paling uzur di antara mobil-mobil lainya. Bagaimana tidak, Mobil mewah ini masih mengusung setting awal pembuatan Chevy Coupe pada dekade selanjutnya.

Sama seperti Mack R Series, Chevy Coupe yang satu ini tidak terlalu mendapatkan gubahan istimewa layaknya menjadi bigfoot, tapi jika dicermati, mobil ini adalah mobil dimana Tom Hardy 'diikat' dan berdiri di bagian bumpernya.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami