Ini Dia Tim MotoGP yang Diakui Rossi Berubah

Valentino Rossi mengakui peta pertarungan MotoGP musim lalu mulai menunjukkan geliat-geliat baru.

Selasa, 5 Februari 2019 10 : 15 WIB
Pembalap MotoGP Valentino Rossi (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Peta pertarungan MotoGP musim lalu mulai menunjukkan geliat-geliat baru. Hal itu pun diakui oleh Valentino Rossi yang bersama Maverick Vinales saat datang ke Jakarta dalam peluncuran tampilan livery baru sepeda motor Yamaha M1 mereka setelah sepakat dengan Monster Energy.

Menurut Rossi, perubahan itu sebenarnya sudah terlihat dalam beberapa waktu terakhir ini, bahkan bukan hanya di kejuaraan seperti MotoGP.

"Dalam dua tahun terakhir, banyak perubahan terjadi. Bukan cuma di MotoGP, seperti dilihat begitu pula yang terjadi di balap Formula 1. (Di MotoGP) banyak tim mulai unjuk prestasi termasuk Ducati. Ya kami harus mengikuti," aku Rossi.

Pembalap MotoGP Valentino Rossi (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Untuk musim 2018, Rossi secara poin masih duduk di tiga besar bersama Marc Marquez dan Andrea Dovisiozo. Dalam hasil tersebut, Dovisiozo sebagai rider Ducati berada di posisi ke-2.

Sekalipun demikian, tim yang memiliki empat rider termasuk mantan rekan setim Rossi (Jorge Lorenzo, kini pindah ke Honda) tidak turut menguasai lima besar seperti halnya Maverick Vinales.

"Kami berada di tim terbaik, terkuat, dengan sepeda motor yang cepat," aku Rossi, yang kini bersama timnya didukung Hiroshi Itou yang bergabung dengan Motorsport Development Division sebagai General Manager, dan Takahibero Sumi sebagai MotoGP Group Leader.

Simak Jadwal Pertandingan MotoGP Terkini.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nzr/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami