Ini Dia Tampilan dari Small Crossover Audi Q4

Melihat pangsa pasar yang saat ini cukup menggiurkan untuk bermain di kelas small crossover, pabrikan mobil asal Jerman, yaitu Audi terlihat serius untuk bermain di kelas tersebut.

Minggu, 06 Januari 2019 13:15
Uji jalan Audi Q4 (Carscoops.com)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com -

Melihat pangsa pasar yang saat ini cukup menggiurkan untuk bermain di kelas small crossover, pabrikan mobil asal Jerman, yaitu Audi terlihat serius untuk bermain di kelas tersebut. Dilansir dari carscoops.com, Audi terlihat sedang melakukan tes uji jalan di musim dingin terhadap salah satu line up terbaru mereka yaitu Audi Q4.

Q4 dipersiapkan oleh Audi untuk melawan produk dari pabrikan mobil Jerman lainnya yaitu BMW X2 yang sudah meluncur terlebih dahulu. Mobil berjenis small crossover saat ini memang cukup banyak digemari oleh masyarakat khususnya dari kalangan muda.



Audi Q4 diprediksi akan tetap menggunakan platform MQB yang sama dengan crossover Q3 terbaru. Selain itu, Q4 juga terlihat memiliki eksterior yang lebih dinamis dengan menampilkan garis atap yang lebih rendah,serta garis bahu yang lebih gagah.

Tidak hanya itu, bagian depan dari mobil ini juga tampil sedikit lebih agresif. Sedangkan, tampilan belakang dari mobil ini terlihat tidak akan dilengkapi dengan model continuous light strip, yang artinya kemungkinan Audi akan menjaga fitur tersebut hanya untuk line up mereka yang lebih mahal. Lalu Desain lampu belakang dari Q4 juga tampaknya masih identik dengan saudaranya yaitu Q3.

Menelisik ke bagian dalam dari Q4, nampaknya mobil ini juga mendapatkan teknologi yang sama dengan Q3, yang artinya akan memiliki layar infotainmen 8,8 inci (khusus 10 inci hanya sebagai opsional), ditambah layar Virtual Cockpit 12,3 inci. Sedangkan untuk fitur lainnya seperti hotspot Wi-Fi, beberapa port USB dan pilihan kombinasi warna yang dapat dipilih.



Berbicara urusan kenyamanan, nampaknya untuk urusan ruang kepala pada bagian penumpang kursi belakang akan terlihat  kurang nyaman dan kurang ideal. Hal tersebut tidak terlepas dari garis atap mobil yang didesain lebih rendah dibandingkan dengan Q3.

Untuk urusan dapurpacu akan menggunakan mesin yang sama dengan Q3. Sehingga Q4 juga akan memiliki 5 varian mesin yatu 35 TFSI, 35 TDI, 40 TFSI, 40 TDI, serta 45 TFSI. Khusus untuk varian mesin terakhir yaitu 45 TFSI akan mengadopsi unit mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 230 PS (226 HP) dan torsi sebesar 350 Nm (258) lb-ft).

Audi Q4 diperkirakan akan memulai debut globalnya pada tahun ini. Lalu, apakah akan masuk ke pasar otomotif tanah air? Kita tunggu saja.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

 

(kpl/ikb/ahm)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami