Ini Dia Satu-Satunya Mobil Diesel yang Pernah Digarap Mercedes-AMG

Mungkin belum banyak yang mengetahui, namun AMG jarang menyentuh kendaraan berjenis MPV.

Selasa, 07 November 2017 18:45
Foto: Mercedes-Benz
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Penggemar mobil asal Jerman, terutama Mercedes-Benz, tentu tidak asing dengan nama AMG. AMG adalah nama lain untuk Mercedes-Benz yang sporti dan kencang.

Pada tahun 2017 ini, lengan mobil performa tinggi Mercedes-Benz-AMG, merayakan ulang tahun ke-50, sehingga membuat AMG melebarkan sayapnya ke seluruh lini Mercedes-Benz.

Segala jenis mobil telah disentuh oleh AMG, mulai dari coupe, sedan, wagon, crossover, hingga SUV sudah di oprek oleh divisi mobil kencang milik Mercedes-Benz.

Mungkin belum banyak yang mengetahui, namun AMG jarang menyentuh kendaraan berjenis MPV, sehingga nyaris tidak terlihat adanya Viano AMG.

Namun, ternyata AMG pernah mendandani pendahulu dari Mercedes-Benz V-Class, dan sejauh ini satu-satunya MPV bermesin diesel yang pernah diciptakan oleh AMG.

Mercedes-Benz MB 100 D, MPV kelahiran 1989 ini memiliki bentuk yang mengotak dan nyaris tidak ada tanda-tanda mobil ini adalah buatan Mercedes-Benz, berlebih lagi divisi AMG.

Bahkan, mobil yang mengusung mesin 2.4 liter 4 silinder ini diklaim sebagai satu-satunya kendaraan bermesin diesel yang pernah diciptakan oleh AMG

Kemungkinan besar AMG sudah kapok, karena meski mengusung nama besar AMG, Mercedes-Benz MB 100 D ini hanya memiliki tenaga sebesar 72 hp saja.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami